Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Sawahlunto Gelar Sosialisasi Antisipasi PKM

Sawahlunto, Investigasi.news – Menghadapi Idul Adha 1443 H, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Sawahlunto Gelar Sosialisasi Antisipasi Penyakit Kuku dan Mulut (PKM) pada ternak sapi. Kegiatan yang diikuti peternak dan panitia kurban itu digelar di Hall Ombilin Kota Sawahlunto, Rabu (15/6/2022)

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Sawahlunto Heni Purwaningsih menyatakan dengan kegiatan ini diharapkan ada koordinasi lebih intens terkait dengan pengendalian PMK menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1443 H.

“ Semoga pelaksanaan terkait hewan kurban dan upaya penanggulangan PMK yang kita lakukan sesuai dengan hal yang direncanakan serta regulasi dalam pelaksanaan kurban nanti” kata Heni

Lebih jauh dia menjelaskan dalam menghadapi wabah PKM ini pemerintah kota sawahlunto telah mengeluarkan surata edaran nomor : 130/320/DKP/SWL/2022 tentang kesiapsiagaan penanggulangan wabah PKM di kota Sawahlunto serta pelaksanaan Qurban dalam situasi wabah.

Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Sawahlunto Drh Feri A Octaviantris menyatakan guna lebih mengoptimalkan penanggulangan serta antisipasi PKM disamping sosialisasi ini juga akan diturunkan tim guna memeriksa hewan kurban

“ dan juga telah dilakukan upaya himbauan tidak emoting ternak ruminansia betina produktif sesuai edaran himbauan Walikota tentang larangan ini “ sebutnya. (T.Ab)