Disparpora Sawahlunto gelar Pelatihan Pemandu Wisata Budaya

Sawahlunto, investigasi.news – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kota Sawahlunto akan menggelar kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata Budaya. Kegiatan bagi stake holder dan warga peminat itu akan digelar pada 14 sampai 16 Juni 2022 mendatang.

Kepala Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata Dinas Parpora Kota Sawahlunto Tri Darma Satria menyatakan tujuan dilaksanakan kegiatan pelatihan adalah untuk menghasilkan tenaga trampil dibidang pemanduan wisata yang memiliki kemampuan dan keterampilan khusus dalam pemanduan wisata.

“ untuk mengikuti kegiatan pelatihan ini telah dibuka pendaftaran di Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata Dinas Parpora Kota Sawahlunto, untuk kelompok sadar wisata (pokdarwis) dan peminat pemandu wisata dengan ketentuan harus warga kota Sawahlunto usia 20 sampai 40 tahun “ kata Tri Darma Satria Selasa (24/5/2022)

Dia menambahkan peserta pelatihan nantinya diharapkan dapat terampil mempromosikan destinasi wisata di Kota Sawahlunto dan dapat mengembangkan kepariwisataan dan mengelola potensi kepariwisataan

“ dan selama tiga hari pelatihan akan dibimbing oleh narasumber dari Akademisi Pariwisata, Pelaku Pariwisata, Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Sumatera barat, Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Sumatera barat dan Dinas Parpora Kota Sawahlunto” pungkasnya. (T.Ab)