Empat Kuda Tapanuli Utara Berpacu di Kejurnas Pertiwi Cup Salatiga, Ini Saingannya.

SALATIGA, investigasi.news – Empat kuda Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Sumatera Utara (Sumut) mengikuti latihan bersama (Latber) Pertiwi Cup di gelanggang Tegal waton Salatiga Jawa tengah, Rabu (23/4/2022) mendatang.

Empat kuda milik SSC Parronna Stable Kabupaten Taput itu adalah kuda Geseende, Punto Dewo, Putra Tapanuli dan Origin KC. Keempatnya sedang dipersiapkan pelatih bersama joki guna siap untuk berpacu

“ dimulainya kembali rangkaian pacuan kuda diharapkan bisa kembali mengairahkan pacuan kuda tanah air yang selama ini tak jalan karena pandemi Covid-19 dan semoga kuda-kuda tetap terjaga kondisinya,“ kata Pemilik kuda Geseende SSC Parronna Stable A Sipahutar.

Hal yang sama juga disampaikan rekannya sesama pemilik SSC Parronna Stable Joko Prabowo.

“ jelang kejurnas mudah -mudahan dengan Pertiwi Cup ini dapat disegarkan kembali dan gairah peternakan kuda akan kembali mengeliat,” harap Joko.

Pada Kejuaraan ini, kuda Geseende akan berpacu di kelas C Sprint jarak 1.100 meter bersaing dengan kuda Zaitun Kalimantan Selatan, Electra dan Princess Santili Jawa Barat dan Kartika Eclipse Jateng. Untuk kuda Origin KC akan berpacu bersama Red Rose DI Yogjakarta, San Fabio Boyolali, Artemis Jawa Barat dan Adel Weis Kalimantan Selatan di kelas E jarak 1.200 M.

Kuda Punto Dewo akan bersaing dengan King Savero Jawa Barat, P Petir Kalimantan Selatan, Ariana Pararaja Nusa Tenggara Timur dan Ice Man Solo dikelas Sprint jarak 1.300 meter. Bagi Kuda Putra Tapanuli bersaing di kelas 3 tahun terbuka jarak 1.600 meter dengan kuda Baldomire Jateng, Panglima nanggroe Acah, Winu Murti, King Kenzo dan Darma Raja dari Jabar. (T.Ab)