Halal Bi Halal LUAS, Erman Safar: Rang Agam Bukittinggi Sawahlunto Agar Dukung Program Pembangunan Daerah

Sawahlunto, Investigasi.news – Wali Kota Bukittinggi Erman Safar meminta segenap perantau luhak Agam Bukittinggi di Kota Sawahlunto mendukung program pembangunan daerah dan selalu berkontribusi dalam memajukan kota Sawahlunto.

Hal ini disampaikan saat menghadiri Halal Bi Halal keluarga besar paguyuban perantau Agam dan Bukittinggi Luhak Agam Sakato (LUAS) Kota Sawahlunto di Hall Ombilin, Sabtu (28/5/2022)

Pada acara yang dihadiri Wali Kota Sawahlunto Deri Asta dan Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Agam Surya Wendi itu, Erman Safar juga sangat apresiasi eratnya hubungan antara warga Luas dikota ini.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Agam Surya Wendi yang hadir mewakili Bupati Agam saat itu. Dia juga meminta perantau Agam yang ada dikota ini terus bersinergi dengan pemerintah daerah.

“keberadaan perantau memiliki peranan penting dalam penyelenggaraan pembangunan di kabupaten Agam dan perantau bisa menjadi pilar pembangunan dalam merealisasikan visi misi daerah, yaitu mewujudkan Kabupaten Agam maju, masyarakat sejahtera, menuju Agam mandiri, berprestasi yang madani,” kata Surya Wendi

Ketua Panitia Halal Bi Halal LUAS Syukri menyatakan apresiasi kepada Walikota Bukittinggi dan Bupati Agam serta Walikota Sawahlunto yang berkenan menghadiri alek rang Agam Bukittinggi di kota ini

“ rasa kebersamaan segenap perantau Agam Bukittinggi di kota ini serta dukungan semua pihak dapat terselenggaraa acara halal bi halal yang beberapa tahun ini sempat terhenti karena pandemi Covid -19 “ sebut Syukri.

Pada halal bi halal yang diisi dengan tausiah ketua MUI Kota Sawahlunto Fadli Rifenta, makan bersama serta penampilan kesenian sanggar galang maibau itu, Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar perantau Agam Bukittinggi di kota ini yang sangat berkontribusi dalam mendukung pembangunan daerah

“ hendaknya dukungan ini tetap terus berjalan dari berbagai latar profesi yang dimiliki perantau Agam Bukittinggi tetap mendukung program dan kegiatan pembangunan kota ini ” pinta Deri. (T.Ab)