Kwarcab Pramuka Kota Sawahlunto Gelar Aksi Sosial di Pasar dan Dirikan Huntara di Pasbar

Sawahlunto, Investigasi.news – Mengisi kegiatan selama bulan suci Ramadan 1443 Hijriah, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto menggelar aksi sosial membantu pengunjung pasar, berbagi takjil (makanan berbuka puasa), berbuka bersama dan pembuatan Rumah Hunian Sementara (Huntara) di Pasaman Barat dan penyaluran sembako di Pasaman .

Koordinator Satuan Tugas Pramuka Peduli Kwarcab Kota Sawahlunto Suyanto menerangkan kegiatan Bulan Amal Bakti Ramadhan kali ini sangat spesifik dari tahun sebelumnya karena ada kegiatan pembuatan Huntara di Pasaman Barat dan penyerahan bantuan sembako ke nagari Malampah Kabupaten Pasaman.

“pembangunan tiga unit Huntara dengan mengerahkan 8 personil dilaksanakan 15 sampai 17 April 2022 mendatang. Yang biayanya dari pengumpulan donasi pangkalan gugus depan pramuka di kota Sawahlunto “ kata Suyanto Kamis (7/4/2022)

Kegiatan ini, sebutnya sebagai aksi lanjutan pasca gempa 25 Februari 2022 lalu yang telah mengirimkan personil Satgas Pramuka Peduli serta dua gelombang penyerahan bantuan sembako di nagari Malampah Kabupaten Pasaman.

Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Kwarcab Kota Sawahlunto Henky Fransdamurya menambahkan untuk kegiatan aksi sosial membantu pengunjung pasar masih tetap dilaksanakan dengan sasaran pengunjung pasar dikota ini

“ aksi yang dilaksanakan Satgas Pramuka Peduli dan Dewan Kerja Cabang (DKC) ini akan dikerahkan 22 pramuka. Dan aksi ini digelar di pasar Talawi pada 19 April 2022, di pasar kota Sawahlunto pada 23 April 2022 dan di pasar Silungkang pada 24 April 2022 nanti” pungkasnya. (T.Ab)