Libur Lebaran Usai, Hari ini Siswa di Kota Sawahlunto Masuk Sekolah

Sawahlunto, investigasi.news – Pasca libur lebaran tahun 1443 H, siswa di kota Sawahlunto sekolah kembali Selasa, 10 Mei 2022. Sekalipun Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek RI) memperpanjang masa libur lebaran tahun ini hingga Kamis, (12/5) dikarenakan terjadinya macet di berbagai daerah.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto Asril menyatakan sekaitan pasca libur lebaran tahun ini, menjelaskan siswa di Kota Sawahlunto mulai mengikuti proses belajar mengajar (PBM) tatap muka mulai Selasa, 10 Mei 2022.

“ proses belajar mengajar sudah dimulai hari ini dan sebagian telah melakukan tatap muka serta kegiatan ujian Tahfidz Al Quran bagi siswa kelas VI Sekolah Dasar (SD) dan siswa kelas IX Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) “ kata Asril Selasa (10/5/2022)

Lebih jauh Asril menjelaskan untuk kelas VI juga telah memasuki tahapan persiapan pengumuman kelulusan menunggu jadwal yang tepat. Bahkan sebagian sekolah telah melakukan persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022.

Ditempat terpisah, Kepala Sekolah SMKN 1 Sawahlunto Agus Harjanto menyatakan untuk PBM di sekolahnya telah dimulai Senin (9/5/2022) lalu dan langsung melakukan persiapan ujian Praktek kerja Industri (Prakerin) bagi kelas XI

“ sesuai SE Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera barat tatap muka sudah dilakukan Senin (9/5/2022) kemarin sekaligus persiapan ujian prakerin yang rencana akan digelar pertengahan Mei ini” kata Agus

Agus menambahkan ditengah pelaksanaan persiapan ujian prakerin dimasing – masing jurusan juga dilakukan persiapan menghadapi PPDB 2022 tahun ajaran baru mendatang serta menunggu jadwal pengumuman kelulusan dari propinsi. (T.Ab)