Pastikan Program Rehab Narkoba Berhasil, Lapas Narkotika kelas III Sawahlunto Lakukan Test Urine

Sawahlunto, Investigasi.news – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Narkotika Kelas III Sawahlunto melakukan uji Narkoba melalui tes urine terhadap 108 orang yang terdiri dari 100 Residen rehabilitasi dan 8 orang sampel acak dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan yang digelar di blok rehabilitasi Lapas Narkotika Sawahlunto dengan dukungan dari tim pelaksana teknis dan juga dari Konselor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat digelar Jumat (24/06/2022).

Plh Ka Lapas Narkotika Kelasa III Sawahlunto Bagus Dwi Siswandono menerangkan kegiatan ini merupakan program kegiatan rutin yang dilakukan sebagai indikator keberhasilan pelaksanaan Rehabilitasi sosial di Lapas Narkotika Sawahlunto.

“ Upaya tes urin ini sebagai wujud nyata Lapas Narkotika Sawahlunto demi menciptakan lingkungan Lapas yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba” kata Bagus.

Lebih jauh Bagus menyatakan selama kegiatan berlangsung seluruh peserta dan pelaksana tes urin tetap dengan penerapan protokol kesehatan dengan disiplin. Dari 108 sampel bagi WBP peserta rehabilitasi pihak konselor BNNP menyatakan hasil negatif narkoba. (T.Ab)