Peduli Pendidikan, PLN Gelontorkan Rp 50 Juta untuk SMKN 1 Sawahlunto

Sawahlunto, Investigasi.News – Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan di kota Sawahlunto, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Ombilin memberikan bantuan kepada SMK Negeri 1 Kota Sawahlunto berupa program Internet Pintar dan pelatihan marketing berbasis e-commerce sebesar Rp 50 juta.

Penyerahan bantuan tersebut langsung diberikan oleh Ketua Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN UPK Ombilin, Elfita Burnama, di SMKN 1 Sawahlunto, Desa Talawi Hilie Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto. Sebelumnya, bantuan telah diserahkan secara simbolis kepada perwakilan masing-masing kelompok penerima manfaat Program TJSLoleh Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti, dan Manager PLN UPK Ombilin, Shodiqin yang berlokasi di gedung serbaguna komplek perumahan PT PLN (Persero) UPK Ombilin.

Manager PLN UPK Ombilin, Shodiqin, menyampaikan bahwa ini merupakan sebagai bentuk kepedulian PLN terhadap dunia pendidikan, khususnya di Sawahlunto.

β€œIni merupakan salah satu komitmen kami terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam hal pendidikan. Bukan hanya sebagai wujud tanggung jawab, PLN senantiasa hadir memberikan manfaat langsung untuk mencerdaskan anak bangsa,” ungkapnya Shodiqin.

Tujuan program ini tidak hanya mencerdaskan, namun sesuai dengan perkembangan teknologi sangat diperlukan kemampuan dalam dunia online khususnya penjualan.

Kepala Sekolah SMKN 1 Sawahlunto, Agus Sri Harjanto, juga mengucapkan terima kasihnya kepada PT PLN (Persero) UPK Ombilin dan berharap bantuan tersebut dapat dirasakan oleh siswi-siswi di sekolah.

“Kami selaku perwakilan dari sekolah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT PLN (Persero) UPK Ombilin yang telah memberikan kepedulian pendidikannya kepada SMKN 1 Sawahlunto. Bantuan berupa Internet dan pelatihan digital marketing ini dalam rangka menyongsong era baru dalam bisnis digital ini dan mudah-mudahan bisa mebuat siswa mampu berwirausaha memanfaatkan kemajuan IT untuk kesuksesan dirinya dalam bisnis digital. Semoga bantuan ini dapat kami manfaatkan semaksimal mungkin dan semoga berkelanjutan.” Ujar Agus. (RY)