Pemantapan Kontingen Jamnas, Kwarcab Pramuka Sawahlunto Gelar Perjusami

Sawahlunto, investigasi.news – Guna mempersiapkan kontingen Jambore Nasional (Jamnas) XI 2022, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto menggelar perkemahan Jumat, Sabtu dan Minggu (perjusami). Kegiatan yang diikuti 8 putra dan 8 putri pramuka penggalang itu di Kayu Gadang Kecamatan Barangin Jum’at – Minggu (1-3/7/2022).

Wakil Ketua Kwarcab Kota Sawahlunto Refjon menyatakan setelah melakukan latihan rutin tiap minggu, pramuka penggalang peserta Jamnas ini mengikuti Perjusami guna menghadapi Jamnas yang akan digelar 14 sampai 21 Agustus 2022 mendatang di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta.

“ perkemahan ini sebagai wadah praktek semua materi latihan yang diberikan sekaligus sebagai evaluasi latihan persiapan mereka “ kata Refjon Minggu (3/7/2022)

Dalam waktu dekat, sebut Refjon kembali akan dilakukan pertemuan dengan pimpinan gugus depan asal peserta, pembina dan orang tua jelang keberangkan terkait dukungan terhadap peserta dan kontingen.

Terkait persiapan kontingen, Pembina Pendamping Putra Trino menyatakan para peserta didik peserta Jamnas telah menunjukkan kekompakan serta tekun mengikuti latihan dan persiapan diregunya

“ pada perjusami ini juga diberikan materi latihan yang diberikan selama Perjusami seperti pejelajahan, pioneering, isyarat semaphore dan sandi, memasak, pentas seni dan tapak perkemahan” katanya. (T.Ab)