Pencanangan Zona Integritas, Polres Sawahlunto Siap Melayani Masyarakat

Sawahlunto, Investigasi.news – Kapolres Sawahlunto AKBP Ricardo Condrat Yusuf deklarasikan pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Pencanangan yang dihadiri Wali Kota Sawahlunto Deri Asta dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) itu digelar di Mapolres Sawahlunto, Selasa (12/4/2022)

Kapolres Sawahlunto menyampaikan bahwa deklarasi pencanangan zona integritas ini, dinilai dapat membawa perubahan positif dalam hal melayani masyarakat yang kompetitif. Pun demikian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara cepat, tepat, profesional dan bersih dari praktik KKN.

“Ini merupakan bentuk komitmen kepolisian dalam mewujudkan pelayanan baik kepada masyarakat. Seperti pelayanan yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme,” kata Ricardo .

Ini sejalan juga dengan komitmen pemerintah daerah yang telah mengoperasikan Mall Pelayanan Publik yang mana Polres Sawahlunto juga ikut andil dalam salah satu pelayanan publik, pembuatan SIM.

“Harapannya dengan pencanangan ini dapat menjadi penyemangat bagi seluruh anggota Polres Sawahlunto dan sesegeranya untuk mengimplementasikannya “ tegasnya.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta sangat apresiasi dengan pencanangan ini dan karena hal ini sudah menjadi harapan pemerintah daerah yang berupaya untuk meningkatkan pelayanan publik dan sangat diharapkan pula oleh masyarakat

“ semoga dalam meningkatkan pelayanan kemasyarakat tetap bersinergi antara pemerintah kota dengan Polri serta jajaran instansi lainnya agar tercapainya percepatan pembangunan di kota ini” pungkasnya. (T.Ab)