Pengurus KORMI dan Perwosi Kota Sawahlunto Dikukuhkan

Sawahlunto, Investigasi.news – Kepengurusan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) dan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kota Sawahlunto masa bakti 2022-2026 dikukuhkan . Pengukuhan itu digelar di Camping Ground Kandi Kota Sawahlunto, Rabu (11/5/2022)

KORMI Kota Sawahlunto yang diketuai Wakil Wali Kota Zohirin Sayuti dilantik oleh Ketua KORMI Provinsi Sumatera Barat Aristo Munandar. Sedangkan, Perwosi Kota Sawahlunto yang dipimpin Neldaswenty dilantik oleh Ketua Perwosi Provinsi Sumatera Barat, Fitria Amalia.

Ketua KORMI Sumbar Aristo Munandar menyatakan KORMI ini adalah organisasi resmi satu-satunya yang mengemban tanggung jawab untuk mengelola, membina dan mengembangkan olahraga berbasis rekreasi.

“ selamat menjalankan tugas dan tanggungjawab kepada KORMI Kota Sawahlunto semoga sukses dalam menjalankan program dan kegiatannya di kota ini” harap Aristo

Ketua KORMI Sawahlunto Zohirin Sayuti menyebut bagi Sawahlunto keberadaan olahraga rekreasi memberi arti penting sebab menambah nilai keunikan pariwisata Sawahlunto.

“Pemko Sawahlunto hadir mendukung dengan membantu dan memfasilitasi program dan kegiatan yang dilaksanakan KORMI. Apalagi selain dari potensi mendukung pariwisata, olahraga rekreasi ini ternyata masyarakat yang menjadi peminatnya di Sawahlunto juga banyak,” kata Zohirin.

Usai dilantik, Ketua Perwosi Kota Sawahlunto Neldaswenty menyatakan akan beruapaya berperan dalam mendukung perempuan dan anak-anak dalam berolahraga.

“Sebelum dilantik ini, Perwosi Sawahlunto telah memulai beberapa kegiatan antara lain ; mengukur tingkat kebugaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan kampanye gemar berolahraga,” katanya. (T.Ab)