Perkemi Sawahlunto Raih 6 Emas, 4 Perak dan 5 Perunggu pada Kejurda di Payakumbuh

Sawahlunto, Investigasi.news – Kenshi Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) kota Sawahlunto berhasil meraih prestasi pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Kejurda Shorinji Kempo se-Sumatera Barat di Payakumbuh. Sukses kempo dibawah pimpinan Ketua Perkemi Jhon Reflita ini dengan meraih 6 emas, 4 perak dan 5 medali perunggu.

Enam emas diraih kensi, kensi Fauziah Hamidah 45 kg putri, Ardi Kurniawan 65 kg putra, Faizah Zhafira 54 kg remaja putri, Alfiansyah 50 kg putra, Fauziah Hamidah dan Alfiansyah embu pasangan campuran kyu I dan Alib Partaya kelas bebas remaja putra.

Raihan empat medali perak melalui kensi Tiqo Akbar 50 kg remaja putra, Abil 65 remaja putra, Aqilla Embu tandoku putrid junior dan M Jages Ilahi 60 kg dewasa putra.

Lima medali perunggu melalui kensi Afdal Yusra 55 kg dewasa putra, Aprilnaldo dan Syifa Salsabilaembu pasangan campuran remaja, Ayu Anggraini 54 kg remaja putrid dan ReyhanWahyudi 55 kg remaja putra.

Ketua Perkemi Kota Sawahlunto Jhon Reflita sangat apresiasi dengan raihan medali para kensi pada kejurda di Kota Payakumbuh Kamis – Minggu, 25-28 Agustus 2022 lalu, ditengah kuatnya persaingan dari daerah lainnya dan perlu adanya evaluasi bagi para pelatih guna persiapan even yang akan datang

“ kepada pelatih Ari Pramanto, Mai Efendi, Desi dan kawan – kawan atas dedikasinya dan terkhusus bagi kensi remaja dan junior perjalanan masih panjang dan harus lebih giat dan tekun berlatih serta terus menjaga stamina ” harap Jhon Reflita, Senin (29/8/2022)

Lebih jauh Jhon Reflita berharap kepada kensi yang belum berhasil maksimal menjadikan ini pengalaman berharga dan bagi menjadi motivasi bagi kensi lainnya. Tanpa, latihan yang tekun dan disiplin diiringi pengalaman bertandinglah salah satu wadah meningkatkan prestasi.

Apresiasi juga disampaikan Ketua KONI Kota Sawahlunto Muryanto terhadap prestasi yang diraih kensi Perkemi Kota Sawahlunto pada kejurda di Payakumbuh lalu dan tradisi meraih prestasi terus berlangsung.

“ Khusus kensi remaja dan junior tentu tahapan dan perjalanan panjang dalam mempersiapkan atlet berprestasi memang harus dilakukan dan para pelatih tentu sudah ada bahan evaluasi kedepan untuk lebih baik lagi” harapnya. (AP)