Persiapan Porkot, KONI Sawahlunto Gelar Rakor Dengan Pengkot Cabor

Sawahlunto, investigasi.news – KONI Kota Sawahlunto menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan 20 cabang olahraga atau cabor terkait pelaksanaan pekan olahraga Kota Sawahlunto yang akan digelar pada Oktober 2022 mendatang.

Sejumlah hal dibahas dalam rakor ini diantaranya kesiapan cabang olahraga dalam mempersiapkan atlet – atlet dan kelas – kelas dipertandingkan dalam porkot serta jadwal pelaksanaan Porkot.

Jadwal pelaksanaan Porkot yang semula dijadwalkan pada bulan Juni mendatang diundur menjadi bulan Oktober mendatang karena persoalan keuangan di empat kecamatan.

Sementara para atlet yang bertanding merupakan atlet yang akan berlaga di pekan olahraga provinsi (Porprov) 2023 mendatang.

“Para atlet yang akan ikut nanti adalah atlet yang akan ikut di Porprov yang akan digelar tahun 2023 mendatang,” kata Wakil Ketua I KONI Sawahlunto, Januardi saat membuka rapat koordinasi.

Porkot ini bertujuan untuk memantau dan mengasah kemampuan atlet Kota Sawahlunto untuk meningkatkan prestasi pada Porprov tersebut.

Sementara Sekretaris Umum, Hendri Febriyudi meminta Cabor untuk segera mengirimkan nama-nama atlet yang akan berlaga kepada KONI Sawahlunto dan akan segera diteruskan ke Walikota.

“Nama – nama atlet akan segera kita berikan ke Walikota dan kemudian akan diverifikasi untuk disesuaikan dengan anggaran di empat kecamatan,” pungkasnya. (T.Ab)