PON XX PAPUA : Kensi Sawahlunto Ari Pramanto Sumbang Emas Untuk Sumbar

pon

JAYAPURA, Investigasi.news

Kenshi Kota Sawahlunto Ari Pramanto berhasil menyumbangkan medali emas Kempo pada PON XX Papua. Dia mampu menumbangkan Kenshi asal Papua Barat Yulifan Prasetyo Nugraha di final berlangsung di GOR STT Gidi, Kabupaten Jayapura, Rabu (13/10).

Torehan prestasi tersebut dikatakan Ari sebagai bentuk hadiah bagi dirinya sendiri, lantaran pada PON XX Papua ini disebutnya sebagai ajang terakhirnya.

“Saya sudah bermain di Randori sejak 2007, masuk PON tahun 2012 dan 2016. Dua kali PON, saya hanya mendapatkan medali perak,” ungkap pria pegawai Honorer di Pemko Sawahlunto itu

Keharuan terpancar di wajahnya saat diwawancarai. Dia mengaku tidak mampu mengungkapkan rasa bahagia bisa mempersembahkan medali emas untuk Ranah Minang setelah perjuangan panjang yang dilaluinya.

Ari menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas doa dan dukungan semua pihak. Terutama kepada ke dua orang tua dan anak isteri.

Ini PON terakhir saya, terima kasih doa dan dukungannya, terutama ke dua orang tua, anak dan istri saya,” ucapnya.

Kebahagiaan Ari, juga dialasani nasibnya yang sudah menjadi tenaga kontrak selama lebih kurang 11 tahun. Kalau dirinya berhasil mendapatkan medali emas, pemerintah berjanji akan mengangkat sebagai PNS.

“Pemerintah menjanjikan saya kalau dapat emas bisa mendapatkan kesempatan diangkat sebagai PNS. Saya sudah kerja kontrak 11 tahun. Mudah-mudahan ini menjadi titik terang,” harapnya.

Dia berterima kasih kepada pelatih, manajer tim dan warga Sumbar yang telah memberikan dukungan. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) Sumbar.

Selain Ari Pramanto, kensi Kota Sawahlunto Andy Saputra yang juga membela Sumatera Barat di PON XX Papua ini berhasil menyumbangkan medali perunggu dikelas randori 60 kg putra. (T.Ab)