Pordasi Sumbar Gelar Musprov XI di Bukittinggi

BUKITTINGGI, investigasi.news– Pengurus Propinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sumatera Barat akan menggelar Musyawarah Propinsi (Musprov) ke XI. Kegiatan itu akan digelar di Hotel Dymens Kota Bukittinggi, Rabu 1 Juni 2022 mendatang.

Ketua Pengprov Pordasi Sumbar Ramlan Nurmatias menyatakan Musprov adalah kewajiban bagi sebuah organisasi dan merupakan forum tertinggi organisasi yang berwenang menetapkan forum tertinggi untuk dilaksanakan dalam suatu masa kepengurusan.

Disamping sebagai forum mengevaluasi laporan pertanggungjawaban kepegurusan serta menentukan Ketua Umum serta kepengurusan Pordasi 2022 – 2026 mendatang, kata Ramlan Senin (30/5/2022).

Dia berharap pada Musprov nanti akan memperoleh masukan-masukan positif guna penyempurnaan dan perbaikan organisasi, kebijakan, program, dan kegiatan pembinaan olahraga berkuda diranah ini karena olahraga berkuda, terkhusus pacuan kuda bukan hanya mentradisi dan alek nagari, namun sudah menjadi cabor olahraga prestasi di Indonesia

Terkait persiapan, Sekretaris Panitia Musprov Pordasi ke XI Gusrial menyatakan telah dilakukan tahapan menuju musprov, baik itu perizinan, rekomendasi serta menyebaran undangan kepada pengurus kota dan kabupaten Pordasi se Sumatera Barat.

“ dengan dukungan segenap pengurus Pordasi Kota dan Kabupaten semoga Musprov nanti berjalan dengan baik dan lancar serta menghasilkan keputusan – keputusan yang dapat membawa Pordasi Sumbar lebih baik serta pembinaan pengembangan olahraga berkuda di Sumbar meningkat dan berprestasi “ harapnya. (T.Ab)