Pos PAM Gerak Cepat Atasi Kemacetan di Muarokalaban

Sawahlunto, Investigasi.news – Aksi cepat pihak Pos PAM Muarokalaban terhadap penguraian kemacetan yang terjadi. Kemacetan terjadi akibat sebuah truk roda 10 Indah Logistik Cargo BA 8277 QU yang membawa paket berhenti mendadak di tengah jalan lintas Muarokalaban yang tengah ramai dilewati oleh arus kendaraan, jumat (6/5).

Menurut Ka Pos PAM Iptu Febrijoni yang hadir pada saat kejadian menceritakan bahwa, mobil truk roda 10 Indah Cargo BA 8277 QU tersebut terhenti pada saat kondisi lalin sedang ramai dan kendaraan berjalan pelan-pelan sehingga Bak Persneling melekat. Harus dibuka dulu Bak Persnellingnya baru bisa ditarik pakai mobil truk lainnya.

“Pihak kami segera memanggil pihak bengkel untuk segera mengatasi kerusakan mendadak dari truk tersebut. Setelah pihak bengkel melakukan pembongkaran kepada Bak Persnellingnya maka baru bisa mobil tersebut ditarik ke bengkel terdekat,” ujarnya.

Sementara dalam usaha mengurai penumpukan kendaraan di dua arah jalan lintas tersebut akibat mogoknya truk Indah Logistik Cargo ini, pihak Pos PAM melakukan pengalihan jalan, sehingga tidak menimbulkan kemacetan.

” Tidak membutuhkan waktu lama penanganan tersebut dilaksanakan dalam waktu 5 menit saja, dengan kerjasama yang apik antara pihak Pos PAM, masyarakat sekitar dan petugas bengkel,” kata Febrijoni kepada media ini.

Feri yang merupakan supir Indah Cargo mengakui bahwa mobilnya tiba-tiba berhenti mendadak ketika kendaraan berjalan pelan-pelan karena ramai sekitar pukul 15.15 wib.

” Gigi bak Persenelingnya mati, jadi mobilnya tidak bisa bergerak. Ya kita tunggu solusi dulu dari pihak Kepolisian yang berwenang,” pungkasnya kepada media saat diwawancarai waktu kejadian. (087)