Sambut HJK Sawahlunto 134, Baguyuban Batak Dos Ni Roha Sawahlunto Gelar Pentas Seni Semalam di Bonapasogit

More articles

spot_img

Sawahlunto, Investigasi.news – Paguyuban Parsahutaon Dos Ni Roha Kota Sawahlunto akan menggelar pentas seni dan budaya Batak. Pagelaran seni budaya batak yang bertajuk ‘Semalam di Bonapasogit’ itu akan digelar di Lapangan Segitiga Ombilin kota tersebut, Sabtu (19/11/2022) mendatang.

Ketua Panitia Pentas Seni Budaya Batak S Hutagaol menyatakan kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota (HJK) Sawahlunto ke 134 dan akan menampilkan kesenian Batak pada pentas seni budaya dengan tajuk ‘Semalam di Bonapasogit’ atau semalam di kampung halaman.

“ penampilan tersebut akan menjadi momen penting bagi dukungan etnik Tapanuli yang ada di kota ini, terlebih tiga tahun terakhir ini terkendala pandemi Covid-19 . Dengan menampilkan beberapa kesenian dan kebudayaan baik dari batak Toba, Mandailing, Karo, Dairi, Angkola dan Simalungun” kata Hutagaol Kamis (17/11/2022)

Pria purnawirawan TNI AD itu menambahkan pagelaran didukung sepenuhnya olah warga batak yang ada di kota itu. Dan diiringi kesenian gondang dan tor-tor dari sanggar Dos Ni Roha serta bintang tamu dari The Boys trio dari Medan.

Ketua Paguyuban Dos Ni Roha Sawahlunto J Sihotang menyatakan disamping dalam rangka menyemarakkan seni budaya menyambut HJK ini, sekaligus melepas kerinduan kita terhadap kampung halaman

Karena itu, kepada seluruh warga Batak di Sawahlunto, Sihotang berharap agar bersama-sama menyukseskan rangkaian acara dan kegiatan serta kepada sanak serta keluarga kami atau segenap warga kota juga turut hadir menyemarakkan kegiatan ini

Pembina Paguyuban Dos Ni Roha Sawahlunto Julian Simanjuntak, SH berharap dengan pentas seni ini akan menjadi perekat persaudaraan kita dengan masyarakat Sawahlunto yang terkenal multi etnis.

“ Dan kita dari paguyuban batak sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah dan masyarakat Sawahlunto yang selalu memberikan perhatian yang sama dengan paguyuban lainnya” sebutnya. (T.Ab)

spot_img

Latest

spot_img