Sambut HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Sawahlunto Gelar Aksi Donor Darah

Sawahlunto, Investigasi.news – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 76, Polres Sawahlunto menggelar kegiatan aksi donor darah bagi seluruh personel dan masyarakat di Kota Sawahlunto. Aksi sosial bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solok itu digelar di Ruang Rupatama, Selasa (7/6/202).

Kapolres Sawahlunto, AKBP Ricardo Condrat Yusuf menyatakan kegiatan donor darah ini merupakan salah satu agenda Polres Sawahlunto dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara yang ke-76 pada tanggal 1 Juli nanti. Dengan donor darah ini, diharapkan dapat membantu dalam memenuhi ketersediaan kantong darah bagi pasien maupun rumah sakit yang serta yang membutuhkan.

“ Aksi donor darah ini merupakan wujud kepedulian kepolisian kepada masyarakat yang membutuhkan maupun pihak PMI dalam pemenuhan stok darah,” kata Ricardo. Kapolres menambah kegiatan yang didahului dengan pemeriksaan terhadap calon pendonor terlebih dahulu seperti berat badan, HB, golongan darah, serta dilanjutkan dengan pemeriksaan dokter. Sebanyak 75 kantong darah berhasil dikumpulkan pada aksi kali ini.

“ Semoga darah yang diberikan oleh para pendonor dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat, terutama masyarakat yang memerlukan transfusi darah,” sebutnya.  
Selaras tema HUT Bhayangkara ke-76, Polri presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural demi mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh, aksi donor darah diikuti oleh Kapolres Sawahlunto, Waka Polres Sawahlunto, para Kabag, para Kasat, dan Kapolsek hingga seluruh Perwira dan Personil Polres Sawahlunto beserta segenap Bhayangkari.

(T.Ab)