Sekolah TK Alam Talago Kota Sawahlunto Edukasi Field Trip ke BIM

Sawahlunto, Investigasi.news – Sekolah Taman Kanak-kanak Alam Talago, Kota Sawahlunto Sumatera Barat kembali melaksanakan kegiatan edukasi Field Trip ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Selasa (7/6/2022).

Kepala Sekolah TK Alam Talago Delvia Aflinda, S.Pd menyatakan kegiatan Field Trip ke BIM ini diikuti edukasi 90 peserta

“Kegiatan yang sudah rutin tahunan ini untuk pengenalan diri siswa pada alam dan lingkungan sekitarnya,” kata Devia Kamis (9/6/2022).

Lebih jauh dia menerangkan siswa mengenal edukasi di pusat pelayanan informasi, pemeriksaan masuk, tempat cek in, ke tempat pengambilan barang dan dilanjutkan ke lapangan melihat pesawat.

“Usai di BIM, kami menuju pantai Pasir Jambak menggunakan jasa Kereta Api (KA) Minangkabau Ekspress. Di Pasir Jambak anak-anak bermain bersama orangtua dan saling tukar kado” katanya.

Selain kegiatan ini, sekolah yang menggunakan kurikulum nasional yang dipadu dengan kurikulum Jaringan Sekolah Islam Terpadu Indonesia (JSITI) itu tak hanya mengajari anak didiknya ilmu agama dan teknologi saja, tapi juga mengajari memahami alam dan isinya dengan kegiatan edukasi. (T.Ab)