Semarakkan SISSCa, Disparpora Gelar Lomba Videografi

Sawahlunto, Investigasi.news – Lebih menyemarakkan Sawahlunto Internasional Songket Silungkang Carnival (SISSCa), Pemerintah Kota Sawahlunto akan menggelar lomba Videografi . Lomba yang digelar Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kota Sawahlunto bertajuk unforgettable Sawahlunto itu telah dibuka pendaftaran sejak hari ini sampai 30 Agustus 2022 mendatang.

Kepala Dinas Parpora Kota Sawahlunto Nova Erizon menyatakan lomba Videografi ini gratis tanpa dipungut biaya dan digelar dengan ketegori Nasional dan tingkat kota Sawahlunto.

“ kegiatan yang mengangkat tema unforgettable Sawahlunto ini diharapkan dapat mengairahkan pawisata serta menyemarakkan SISSCa dan rangkaian kegiatan lainnnya “ kata Nova Kamis (11/8/2022)

Nova menerangkan untuk kali ini untuk pemenang tingkat Nasional dan lokal kota Sawahlunto disediakan total hadiah Rp48,2 juta, piala dan sertifikat.

Kepala Bidang Pemasaran dan Ekonomi Kreatif Dinas Parpora Sawahlunto Yufinarti Padma menambahkan sebagai juri lomba ini telah ditunjuk Benny Kadarharianto, Hery Sasingko dan Badril Hamidsyah baik untuk nasional maupun Kota Sawahlunto.

“ adapun kategori videografi adalah ditingkat nasional ketegori umum dan pelajar sedangkan ditingkat Sawahlunto ada kategori umum, vlog dan ketegori reels instagram. Dan tentunya hasil karya yang dikirim harus karya sendiri, belum pernah dipublikasikan dan mengikuti kompetisi, bukan hasil rekayasa serta reproduksi “ ulas Yufinarti.

Lebih jauh Yufinarti menjelaskan untuk pengambilan video dilaksanakan dari 1 Januari 2022 sampai pelaksanaan karnaval SISSCa, lokasi pengambilan video adalah semua potensi pariwisata Kota Sawahlunto dan karnaval SISSCa.

Peserta dapat mengirimkan video dengan format MP4 maksimal 2 video masing- masing durasi 3 (tiga) menit dan wajib membuat trailer video dengan durasi maksimal 1 menit. Untuk pendaftaran dilakukan secara online silahkan diakses untuk juknis lomba https://bit.ly/JuknisLombaVideoSissca2022 pendaftaran ditutup 30 Agustus 2022 mendatang, pungkasnya. (T.Ab)