Senkom Mitra Polri Kota Sawahlunto Dukung Operasi Ketupat

Sawahlunto, Investigasi.news – Sebanyak 17 personil Senkom Mitra Polri Kota Sawahlunto turut mendukung kegiatan Operasi Ketupat Singgalang 1443 Hijriah. Mereka bertugas bersama personil pendukung pengaman liburan lebaran di Kota Sawahlunto.

Pimpinan Senkom Kota Sawahlunto Dedi Salman menerangkan dukungan ini sejalan dengan program Polmas, Senkom Mitra Polri adalah wujud dari program multiguna sebagai masyarakat sadar kamtibmas bertujuan untuk meningkatkan kesadaran hukum dan kamtibmas serta mewujudkan partisipasi akan pentingnya arti sinergi antara masyarakat dan aparat.

“ dukungan personil tiap tahunnya dilakukan baik dalam operasi ketupat maupun operasi lilin serta kegiatan pengamanan dan partisipasi lainnya “ kata Dedi

Lebih jauh dedi menjelaskan dari 17 personil itu akan menjalankan tugas tiap harinya akan diturunkan sebanyak 3 personil yang akan membantu di posko pengamanan maupun pos pelayanan.

Selain Senkom Mitra Polri Kota Sawahlunto pada personil pengamanan operasi ketupat Singgalang 1443 hijriah itu juga terlibat personil, TNI AD, Satpol PP Damkar, Perhubungan, Kesehatan, Dinas PUPR, PLN dan personil BPBD.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2022 dalam pengamanan Idul Fitri 1443 H/2022 M dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Sawahlunto, Jumat 22 April 2022 lalu dengan Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menjadi pembina apel.

Kapolres Sawahlunto AKBP Ricardo Condrat Yusuf menyampaikan operasi ini di laksanakan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di tengah masyarakat saat momen lebaran nanti dan kami akan melibatkan sebanyak 70 Personel Polri dan 150 personil TNI, Dishub, Satpol PP, Dinkes dan Senkom untuk melakukan pengamanan pos pam dan pos pengaman di wilayah hukum Polres Sawahlunto.

“ telah mempersiapkan sebanyak 1 pos pengamanan seperti Pos Pam Muaro Kalaban, sedangkan Pos Pelayanan Pos Pelayanan Simpang Lapseg dan Pos pelayanan Kandi.” sebutnya. (T.Ab)