SISSCa 2022, Sawahlunto Kembali Gelar Lomba Photografi

More articles

spot_img

Sawahlunto, Investigasi.news – Menyemarakkan Sawahlunto Internasional Songket Silungkang Carnival (SISSCa), Pemerintah Kota Sawahlunto akan menggelar lomba photografi . Lomba yang digelar Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kota Sawahlunto bertajuk unforgettable Sawahlunto itu telah dibuka pendaftaran sejak hari ini sampai 30 Agustus 2022 mendatang.

Kepala Dinas Parpora Kota Sawahlunto Nova Erizon menyatakan lomba photograpi ini gratis tanpa dipungut biaya dan digelar dengan ketegori Nasional dan tingkat kota Sawahlunto.

“ kegiatan yang mengangkat tema unforgettable Sawahlunto ini diharapkan dapat mengairahkan pawisata serta menyemarakkan Sawahlunto Internasional Songket Silungkang Karnaval “ kata Nova Senin (8/8/2022)

Nova menerangkan untuk kali ini untuk pemenang kategori Nasional dan lokal kota Sawahlunto disediakan total hadiah Rp48,2 juta, piala dan sertifikat.

Kepala Bidang Pemasaran dan Ekonomi Kreatif Dinas Parpora Sawahlunto Yufinarti Padma menambahkan sebagai juri lomba ini telah ditunjuk Arbain Rambey, Risman Marah dan Benny Kurniadi baik untuk kategori nasional maupun Kota Sawahlunto.

“ tentunya hasil karya yang dikirim harus karya sendiri, belum pernah dipublikasikan dan mengikuti kompetisi, bukan hasil rekayasa serta reproduksi “ ulas Yufinarti.

Lebih jauh Yufinarti menjelaskan untuk pengambilan photo yang bersifat human of tourism atau keseharian masyarakat dalam kepariwisataan Sawahlunto, potensi destinasi wisata kota Sawahlunto dan karnaval SISSCa 2022 tanpa menggangu jalannya karnaval.

Peserta wajib mengirim maksimal tiga photo per kategori dengan format JPEG dan kamera yang digunakan DSLR dan mirrorless. Dan untuk pendaftaran dilakukan secara online pada link https://bit.ly/lofosenas_SISSCa2022 untuk tingkat nasional dan tingkat kota Sawahlunto pendaftaran secara online pada link https://bit.ly/lofoseswl_SISSCa2022 pendaftaran ditutup sampai 30 Agustus 2022 mendatang paling lambat pukul 15.00 wib, pungkasnya. (TAb)

spot_img

Latest

spot_img