Siswa Madrasah Kota Sawahlunto Ikuti KSM Sumbar Di Padang

Sawahlunto, Investigasi.news – Sebanyak 30 orang siswa madrasah mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Sumatera barat. KSM dari tingkat ibtidaiyah, tsanawiyah dan aliyah itu digelar mulai 9 sampai 11 September 2022 mendatang.

Kepala Kemenag Kota Sawahlunto Dedi Wandra menyatakan siswa yang akan mengikuti KSM tingkat propinsi ini terdiri dari siswa MI 6 orang, MTs 9 orang dan Aliyah 15 orang.

“ mata pelajaran yang kompetisikan adalah IPA, Matematika untuk MI, Biologi, Matematika, Fisika ditingkat MTs, sedangkan ditingkat MA bidang Biologi, Fisika, Kimia, Geografi, Matematika dan Ekonomi” kata Dedi saat pelepasan kontingen oleh Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, Kamis (8/9/2022)

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta saat melepas kontingen KSM Kota Sawahlunto menyatakan selamat berkompetisi ditingkat Sumbar

“ siswa madrasah sekarang mampu meraih prestasi hingga tingkat Nasional dan saat ini minat masyarakat kota Sawahlunto bersekolah di madrasah sangat tinggi” kata Deri.

Dikesempatan itu Wali Kota juga melepas keberangkatan Guru Bahasa Arab MTsN 2 Sawahlunto Asmaridho Affendi yang lolos seleksi “Naatiq Internasioanal Arabiyyah” bersama 7 orang rekan lain se-Indonesia.

Dia memberikan materi pelajaran tingkat SLTP di Negara Jiran Malaysia, Singapura dan Thailand dari tanggal 21 September -11 Oktober 2022 mendatang.

“Saya titip kepada saudara Asmaridho untuk mempromosikan Sawahlunto di sana karena di Sumbar selama ini banyak dikunjungi wisatawan yang berasal dari negara tetangga,” pungkasnya. (T.Ab)