Situasi Lalu Lintas Arus Mudik ke Sawahlunto Mulai Padat

Sawahlunto, Investigasi.news – Situasi arus lalulintas di seputar Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) jelang tiga hari sebelum Idul Fitri mulai macet dan terbilang padat. Namun arus lalulintas dari Jalinsum menuju Kota Sawahlunto ramai, dapat terbilang lancar, Jum’at (29/4/2022) sore.

Kondisi itu, para pengemudi kendaraan harus sabar dan hati-hati dalam melajukan kendaraannya, terkhusus dibeberapa titik ruas jalan yang kondisinya tidak baik atau terjadi lonjakan volume kendaraan yang masuk ke Sawahlunto dan arus lalu lintas Jalan Lintas Sumetara (Jalinsum).

Kapolres Sawahlunto melalui Kasat Lantas Iptu Irawadi menyatakan arus kendaraan mulai padat namun belum menimbulkan kemacetan yang panjang atau masih terkendali

“ ada sedikit kemacetan diruas jalinsum tepatnya dijembatan si Silungkan Oso, namun masih bisa dikondisikan dan hanya perlu kehati-hatian melalui ruas jalan ini” kata Irawadi

Dia kembali menyampaikan seruan Kapolres Sawahlunto AKBP Ricardo Condrat Yusuf untuk berhati-hati berkendara, perhatikan batas kecepatan dan patuhi segala peraturan lalu lintas, apabila lelah silahkan istirahat di pos-pos pelayanan kepolisian.

Dalam seruan kapolres, kata Irawadi bagi masyarakat yang ingin berwisata ke Sawahlunto agar selalu mematuhi prokes dan menjaga keamanan diri dan keluarga serta barang bawaan.

Pastikan kondisi rumah yang akan di tinggal selama mudik dalam kondisi aman, menyalakan lampu teras rumah dan laporkan ke RT atau ke Polsek terdekat agar dilakukan pemantauan serta tetap patuhi prokes selama dalam perjalanan dan dimana pun berada. (T.Ab)