SMP N 6 Sawahlunto Buka Pendaftaran Untuk Murid Baru

Sawahlunto, Investigasi.news – Sekolah Menengah pertama ( smp) negeri 6 Sawahlunto di Muaro Kalaban, kecamatan Silungkang. Pendaftaran sudah mulai dibuka untuk perserta didik baru yang akan menjalankan program sekolah penggerak satu satunya SMP di Kota Sawahlunto.

Menurut Kepala Smpn 6 sawahlunto, Ramayenti Menyebutkan SMPN 6 Sawahlunto telah mulai membuka pendaftaran siswa baru. Tahun ini Kami menerima Target untutk Perserta didik sekitar 100 Siswa dengan jumlah 4 Kelas. Siswa yang dibagi dalam 25 siswa per Kelas
Pendaftaran siswa baru tersebut Akan berlangsung hingga Awal Juli melalui beberapa tahap.

Sampai tahun ajaran baru mulai masuk sekolah tanggal 10 juli. “Peserta didik baru ini akan menjalankan program sekolah Pnggerak, yang mana peserta didik menjadi pusat dari pembelajaran mereka belajar nanti” kata nya selesa(10/5/22)

Ia menjelaskan, siswa yang akan mendaftar dipersilahkan untuk melampirkan piagam prestasi dalam bidang apapun di berbagai tingkat. Prestasi yang dilampirkan oleh siswa tersebut akan menjadikan nilai tambahan tersendiri. “Bagi siswa yang hafal Alquran minimalnya satu juz juga akan mendapatkan nilai tambahan,” ucapnya.

Sosialisasi pendaftaran siswa baru dilakukan dengan berbagai cara. Baik melal diedarkan di media sosial, hingga sosialisasi langsung ke sekolahan, atau melalui penitian di bentuk oleh guru yang mengajar di SMPN 6 Sawahlunto.

Sementara itu pembina osis smp 6 Sawahlunto, Afriyenni S.Pd Menyebutkan smpn 6 membuka seluas-luasnya siswa yang akan menyambung pendidikan ke tingkat selanjutnya sesuai aturan- atauran yang telah dI tetapkan. 087