Sukses 16 Gudep, Kwarcab Kota Sawahlunto Ajukan Akreditasi 18 Gudep ke Kwarnas

SAWAHLUNTO, investigasi.news – Setelah sukses terakreditasi 16 Gugus Depan (Gudep) di Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Sawahlunto tahun 2022, kembali Kwarcab Kota Sawahlunto ajukan akreditasi 18 Gudep ke Kwartir Nasional (Kwarnas).

Sekretaris Kwarcab Kota Sawahlunto Agustin menyatakan sesuai dengan program kerja pembinaan gudep di kota Sawahlunto dan Ketua Kwarcab Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti telah menjadikan skala prioritas kegiatan ini

“ setelah sukses akreditasi 16 gudep melalui surat ketetapan Kwarnas Gerakan pramuka nomor: 142 tahun 2021 lalu maka tahun ini akan dilakukan persiapan terhadap pengajuan akreditasi 18 pangkalan gudep” kata Agustin Sabtu (11/6/2022)

Dia merinci gudep yang akan diakreditasi, 2 gudep SMPN 1 Sawahlunto, dan 2 gudep SDIT Islahul Ummah Sawahlunto di kwartir ranting (Kwarrran) kecamatan Lembah segar. 2 gudep MAN Sawahlunto, 2 gudep MTsN 2 Sawahlunto, 2 gudep SMPN 2 Sawahlunto, 2 gudep SD 17 Pasar baru Durian di kwarran Kecamatan barangin.

Di Kwarran Kecamatan Talawi 2 gudep SMPN 5 Sawahlunto dan 2 gudep SMAN 2 Sawahlunto. Untuk Kwarran Kecamatan Silungkan 2 gudep SMPN 6 Sawahlunto, sebutnya.

Guna kelancaran proses asesor akreditasi gudep ini Kwarcab Kota Sawahlunto akan mendapingi gudep dengan 15 pendamping dari koorp pelatih yang telah mengikuti Training of Trainers (ToT) baik daerah maupun nasional, pungkasnya. (T.Ab)