Wali Kota Minta Sukseskan Porkot ke II Kota Sawahlunto

Sawahlunto, investigasi.news – Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mengajak semua pihak terlebih KONI dan Disparpora serta masyarakat olahraga untuk menyukseskan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Sawahlunto yang akan digelar Obtober 2022 mendatang.

Hal ini disampaikan saat Rapat Persiapan Porkot Sawahlunto yang dipimpin Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, diikuti kepala OPD, KONI Sawahlunto dan camat dikota itu.

“jadikan Iven Porkot ini sebagai alat ukur pencapaian pembinaan yang telah dilakukan menuju Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) yang akan digelar tahun 2023 di Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar” pinta Deri.

Wako meminta guna menyukseskan kegiatan ini baik KONI maupun Camat sekota Sawahlunto agar menganggarkan pendanaan pada anggaran perubahan APBD guna menunjang kegiatan ini

Sebelumnya, Ketua KONI Kota Sawahlunto Muryanto dalam laporannya menyampaikan Porkot merupakan ajang evaluasi kemampuan atlet, terkhusus dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

“Dalam perencanaan sekarang itu Porkot Sawahlunto akan mempertandingkan sebanyak 20 cabang olahraga. Dengan waktu penyelenggaraan selama tiga hari,” kata Muryanto.

Pada rakor yang dihadiri Asisten I Setdako Irzam K, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Nova Erizon ini juga disampaikan kendala dan kesiapan masing – masing kecamatan serta hasil rapat koordinasi dengan cabang olahraga.

Usai rakor,Sekretaris KONI Kota Sawahlunto Hendri Febriyudi menerangkan untuk cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingakan ada 5 cabor terukur, 5 bela diri dan 10 cabor permaian.

“Namun ini belum final karena akan dikoordinasikan kembali kepada pimpinan cabor dan kesiapan atlet kecamatan yang ada serta financial penunjang pertandingan” pungkasnya. (T.Ab)