Warga Binaan Lapas Narkotika Sawahlunto Dibekali Pembinaan Kepramukaan

Sawahlunto, Investigasi.news – Warga Binaan Lapas kelas III Narkotika kota Sawahlunto dibekali pembinaan kepramukaan. Pembinaan yang dilakukan bekerjasama dengan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto

Kerjasama pembinaan kepramukaan itu ditandai dengan penandatanganan MoU kerjasama Pembinaan kepramukaan yang ditandatangani Plt Kalapas Narkotika Sawahlunto Bagus Dwi Siswandono, AMd IP.SH. MH dengan Ka Kwarcab Kota Sawahlunto H Zohirin Sayuti, SE di aula Rehabilitasi Lapas Narkotika, Senin (13/6/2022)

Ketua Panitia Pelaksana Pembinaan Kepramukaan Doni Octa Sanjaya SH menyatakan guna membekali warga binaan dengan kepramukaan diberikan sebagai salah satu wujud pembinaan kepribadian yang efektif memberikan nilai-nilai positif disaat rehabilitasi sosial dan kepribadian.

“Kegiatan ini adalah salah satu pembinaan upaya kepribadian bagi warga yang rutin dilakukan untuk membentuk karakter, jati diri, dan kepribadian sebagai bekal saat kembali kemasyarakat ” kata Doni.

Plt Ka Lapas Kelas III Narkotika Sawahlunto Bagus Dwi Siswandono berharap upaya pembinaan kepramuka bagi warga binaan itu tetap menjadi prioritas dan terus dijalankan kedepan.

“ terima kasih atas dukungan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto yang siap melibatkan para pembina dan pelatih kepada warga binaan, karena disamping dibekali dengan keterampilan kerajinan dan industri bekal pembinaan pramuka sangat dibutuhkan sebagai upaya rehabilitasi sosial dan kepribadian mereka” kata Bagus.

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti menyatakan program latihan pramuka bukan hanya semata buat anak sekolah saja untuk pembinaan warga binaan di Lapas ini akan jadi prioritas dalam pembinaan dan pengembangan kepramukaan.

“ Berlatih dan teruslah bekali diri dengan keterampilan dengan kepribadian baik sesuai dengan tri satya dan dasa darma pramuka untuk diimplementasikan ditengah masyarakat nanti” harap Zohirin. (T.Ab)