Bupati Benny Dwifa Lantik Komisi Penyuluhan Pertanian Kabupaten Sijunjung Periode 2022-2027

Sijunjung, Investigasi.news – Komisi penyuluhan pertanian Kabupaten Sijunjung periode 2022-2027 dilantik dan dikukuhkan Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir di balairung lansek manih, Kamis (2/6/22).

Pada kesempatan yang sama juga digelar temu teknis tentang komisi penyuluhan yang turut di hadiri Wakil Ketua DPRD, Redi Susilo beserta anggota, Sekretaris Daerah Sijunjung, Zefnihan, Tokoh Masyarakat Yuswir Arifin, dan undangan lainnya.

Kepengurusan Komisi Penyuluhan Pertanian Kabupaten Sijunjung Periode 2022-2027 yang dilantik berdasarkan SK Bupati Sijunjung Nomor. 188.45/209/KPTS-BPT-2022 Tanggal 12 Mei 2022 ini terdiri atas Ketua Kepala BKPSM , Riki Mainaldi Neri ,Wakil Ketua Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Muhadiris, Sekretaris Ade putra.

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir dalam arahannya mengatakan mayoritas penduduk Sijunjung bermata pencaharian sebagai petani, Ini akan menjadi perhatian besar bagi kami.

Dikatakan Benny, sektor pertanian menjadi salah satu prioritas utama dalam pembangunan Sijunjung, Untuk itu komisi penyuluhan pertanian menjadi wadah bagi masyarakat kita untuk melaksanakan sesuai dengan tahapan-tahapan dan kesepakatan yang ada.

Kita berharap Komisi Penyuluhan ini nanti bisa bekerja dengan baik sehingga bisa memberikan kontribusi yang positif terutama terhadap produksi hasil pertanian serta memberikan masukan kepada pemerintah terhadap kondisi, potensi serta permasalahan yang didapat di lapangan.

“Penyuluh harus inovatif, kreatif, dan produktif. Penyuluh tidak boleh meminta saja dan pasif, Karena itu kita harus bekerja keras secara bersama-sama menghadapi tantangan dan mewujudkan pertanian yang hebat,”Pesannya.

“Terima kasih dan selamat bertugas kepada saudara-saudara yang baru kami lantik, Tidak ada alasan untuk tidak bergerak demi perbaikan pertanian, semoga ini menjadi momen kebangkitan pertanian bagi Sijunjung yang kita cintai ini”, Ungkapnya. Mc/Arp