Bupati Dan Wabup Hadiri Malam Renungan Suci Di Makam pahlawan Puspa Bangsa Sijunjung

Sijunjung, Investigasi.news – Kapolres Sijunjung, AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi memimpin apel kehormatan dan renungan suci di makam pahlawan Puspa Bangsa Nagari Pematang Panjang, Selasa (16/8/22) pukul 00.00 WIB.

Sementara komandan upacara apel kehormatan dan renungan suci, Kanit Regident Satlantas Polres Sijunjung, Ipda Murdani, SH.

Apel kehormatan dan renungan suci yang dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia ini, dihadiri Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, Wakil Bupati Iraddatillah, Ketua DPRD, unsur forkompimda, Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Ketua Pengadilan Agama Sijunjung, Sekretaris Daerah, Zefnihan, Asisten, Staf Ahli Bupati dan Kepala OPD.

Tak hanya itu, prajurit TNI Kodim 0310/SS dan anggota Polres Sijunjung, Camat Sijunjung, Wali Nagari Pematang Panjang, anggota Pramuka dan undangan lainnya juga ikut dalam kegiatan tersebut.

Dalam apel kehormatan dan renungan suci tersebut, Kapolres melakukan penghormatan kepada para pahlawan yang bersemayam di Makam Pahlawan Puspa Bangsa Pematang Panjang.

Saat ditemui MC Sijunjung, Kapolres Sijunjung, AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi menyebut renungan suci itu dalam rangka menyambut HUT RI ke-77.

“Kegiatan ini kita jadikan sebagai wujud syukur terhadap perjuangan para pahlawan dan jasa-jasa pahlawan kita jadikan sebagai panduan untuk lebih baik lagi kedepannya,” ucap Kapolres.

Ia juga mendoakan semoga arwah para pahlawan yang telah gugur diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa.

“Perjuangan pahlawan itu adalah perjuangan kita, jalan pengabdian yang para pahlawan tempuh itu adalah jalan bagi kita juga. Semoga arwahnya diterima disisi Allah SWT,” tukasnya.

Kemudian, apel kehormatan dan renungan suci diakhiri dengan peletakan karangan bunga dan penaburan bunga di makam Pahlawan Puspa Bangsa oleh inspektur upacara, Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, Ketua DPRD, serta unsur Forkopimda. (Arp/Mc)