Bupati Sijunjung Audiensi dengan Dirut RSCM di Jakarta

Jakarta, Investigasi.news – Bupati Kabupaten Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, melakukan audiensi dengan Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) yang diwakili Koordinator Humas RSCM, Prof. dr. Rinawati Rohaiswatmo, di Jakarta, Jumat (8/7/2022).

Kunjungan Bupati Sijunjung tersebut, bertujuan menjalin kerjasama sama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung dengan pihak RSCM dalam bidang Perinatologi (kesehatan anak).

“Upaya kerjasama ini dalam rangka menurunkan angka kematian bayi dan stunting di Sijunjung, yang saat ini masih terbilang tinggi,” ungkap Benny.

Ia menambahkan, dengan tingginya angka kematian dan stunting itu, berdampak terhadap Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Sijunjung.

“Selain upaya kerjasama, kami di Kabupaten Sijunjung pada tahun ini juga membangun RSUD Pratama beserta anggota Kementerian Kesehatan,” ujarnya.

Dikatakannya, kesehatan ibu dan anak nantinya akan menjadi layanan unggulan pada RSUD Pratama nantinya.

“Untuk itu kami ingin bekerjasama dengan RSCM untuk meningkatkan kompetensi petugas sebagai pengampu pelayanan kesehatan Perinatologi di RSUD Pratama,” tutur Bupati Sijunjung itu.

Sementara, Koordinator Humas RSCM, Prof. dr. Rinawati Rohaiswatmo, menyambut baik tujuan Pemkab Sijunjung untuk mewujudkan layanan unggulan guna menurunkan angka kematian bayi dan stunting.

“Kami menyambut baik upaya kerjasama dari Pemkab Sijunjung, untuk kedepannya sebelum kerjasama, Pemkab Sijunjung dapat terlebih dahulu melakukan pemetaan dan analisis situasi,” ucapnya. Mc/Arp