CJH Sijunjung Berangkat, Bupati Benny Dwifa Ucapkan Selamat Jalan

Sijunjung, Investigasi.news – Setelah dua tahun tertunda akibat Pandemi Covid-19, Jemaah Calon Haji tahun 2022 kembali bisa berangkat untuk menunaikan Rukun Islam yang kelima.

Termasuk Jemaah Calon Haji asal Kabupaten Sijunjung sebanyak 66 orang Jemaah Calon Haji tergabung pada kloster 3 (tiga) dilepas oleh Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir di Masjid Istiqlal Muaro menuju embarkasi Padang, Minggu (5/6/22).

Dalam sambutannya, Bupati Benny Dwifa mengucapkan selamat jalan semoga menjadi hamba Allah haji yang mabrur.

“Kita bersyukur, tahun ini Jemaah Calon Haji kembali bisa berangkat untuk menunaikan Haji. Lupakan sementara kepentingan dunia, lepaskan semua beban di kampung halaman. Fokus ibadah dan doakan juga Sijunjung menjadi Kabupaten yang Baldhatun Thayyibatun Warabbun Gafhuur,” ujar Benny.

Ia juga berharap Jemaah Haji dapat menjalankan ibadah dengan khusyu’.

“Fokus beribadah, jaga kesehatan sehingga dapat menjalankan semua rangkaian ibadah dengan baik, dan pulang dengan prediket haji mabrur,” pesan Bupati muda itu.

Sementara, Kepala Kemenag Kabupaten Sijunjung, Syamsul Arifin menjelaskan dari 66 orang jamaah calon haji Sijunjung, sudah selesai dalam pengurusan administrasi dan tes PCR.

“Alhamdulillah dari sekian banyak Jemaah Calon Haji kita semua sudah lengkap administrasi termasuk hasil PCR semuanya negatif,” katanya.

Disebut Syamsul, Calon Jemaah Haji Sijunjung tergabung dalam kloter tiga (3).

“Hari ini (red-Minggu) 66 orang Jemaah Calon Haji menuju embarkasi Padang dan terbang menuju Madinah besok 6 Juli 2022,” ujarnya.

Kemudian, kata Kakan Kemenag, dari 66 orang Jemaah Calon Haji, laki-laki berjumlah 29 orang dan perempuan 37 orang.

“Adapun jemaah termudah pada tahun ini atas nama Lativa Azizi binti Mushardi umur 24 tahun 4 bulan 2 hari dari Kecamatan Kupitan dan jemaah tertua atas nama Syafrinal bin Bustanur umur 64 tahun 6 bulan 29 hari,” sebutnya.

Ia berpesan kepada seluruh jamaah haji agar menjaga kekompakan dan saling membantu jamaah calon haji yang tua.

Turut hadir Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah, Ketua DPRD Sijunjung, Bambang Surya Irwan, Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Ketua Pengadilan Agama Sijunjung, Ketua TP-PKK dan GOW, Ny. Riri Benny Dwifa dan Ny. Dona Iraddatillah, Ketua MUI, Ketua Baznas, Asisten, Kepala OPD, Camat serta undangan lainnya. (Mc/Arp)