Diskominfo Sijunjung Studi Tiru Ke Diskominfo Pessel

Pessel, Investigasi.news – Dalam rangka implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kabupaten Sijunjung, Dinas Komunikasi dan Informatika Sijunjung melakukan studi tiru ke Dinas Kominfo Pesisir Selatan, Jumat (29/7/22).

Diketahui, Pemkab Pesisir Selatan meraih nilai SPBE 3.34 dengan peringkat nomor enam (6) tingkat nasional untuk kabupaten pada Tahun 2021.

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Plt. Kepala Dinas Kominfo David Rinaldo didampingi Kepala Bidang Teknologi Informatika, Dini Rahmawati dan Jabatan Fungsional Tertentu, Doni Aries.

Kedatangan Diskominfo Sijunjung disambut baik oleh Kepala Dinas Kominfo Pessel Junaidi, Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Syafrudin beserta staf fungsional di Kantor Dinas Kominfo Pessel.

Dalam pertemuan itu, Plt. Kadis Kominfo David Rinaldo mengucapkan terima kasih atas penyambutannya di Diskominfo Pessel.

“Terima kasih atas penerimaannya, tujuan kami kesini untuk studi tiru implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, dimana kita ketahui SPBE Pessel meraih predikat baik pada tahun 2021,” ungkapnya.

Selain Pessel dikenal dengan pariwisata mandeh dan corocok, sebut David, kini juga memiliki pengelolaan SPBE yang baik.

“Inilah yang membuat kami dari Sijunjung terhipnotis untuk berkunjung ke Diskominfo Pessel sekaligus sharing informasi,” ujarnya.

Ia berharap nantinya Diskominfo Pessel datang ke Ranah Lansek Manih untuk memaparkan kembali penyelenggaraan SPBE di depan pimpinan Lingkup Pemkab Sijunjung.

Sementara, Kadis Kominfo Pesisir Selatan, Junaidi mengucapkan selamat datang kepada Kadis Kominfo Sijunjung.

“Semoga sharing Implementasi SPBE dapat juga diterapkan di Kabupaten Sijunjung nantinya,” kata Junaidi.

Ia merasa bangga atas peraihan predikat itu, sebab tahun 2021 Kabupaten Pessel meraih predikat enam tingkat Nasional dengan nilai 3,34.

“Insyallah kedepan ini akan kami jadikan motivasi untuk selalu meningkatkan prestasi. Mudah-mudahan Pemkab Sijunjung juga bisa meningkatkan nilai SPBE kedepannya,” pungkas Junaidi.

Sebelumnya, Plt. Kadis Kominfo Sijunjung dan rombongan juga berkunjung ke Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Barat pada Kamis 28 Juli 2022.

Kedatangan Diskominfo Sijunjung disambut baik oleh Kepala Dinas Kominfo Sumbar, Jasman Rizal didampingi Kepala Bidang APTIKA, Lisda Handayani diruang kerjanya.

Kunjungan tersebut juga sharing terkait SPBE dengan Pemprov Sumbar untuk implementasi SPBE di Kabupaten Sijunjung. Arp/Mc