Lahir disaat HUT RI, Pemkab Sijunjung Beri Hadiah Bayi Dirgata Juanda

Sijunjung, investigasi.news –Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dan Wakil Bupati Iradatillah berikan bantuan kepada seorang bayi laki-laki bernama Fazhif Dirgata Juanda di Nagari Kampung dalam Kecamatan Lubuktarok, Kamis (25/8/2022). Anak dari Fengki dan Zillah Zaillilah itu yang lahir di Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Penyerahan bantuan oleh Bupati dan Wabup kepada bayi yang lahir di Puskesmas Lubuktarok pada 17 Agustus 2022 pukul 21.41 WIB itu didampingi Kadis Dukcapil Febrizal Ansori, Kadis PMN Khamsiardi dan Ketua Forum Pelayanan Publik (FPP) Kabupaten Sijunjung Saptarius.

Menerima kunjungan yang mengagetkan itu, membuat haru pasangan suami istri Fengki dan Zillah Zaillilah dan beberapa warga yang menyaksikannya “ terima kasih atas kunjungan dan bantuannya “ kata Fengki.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir menyatakan ini bagian dari visi-misi kami dan ini bagian dari pelayanan publik.

“ kami ucapkan terimakasih pada FPP dan Dinas Dukcapil, setiap warga yang lahir di HUT RI dan HJK (hari jadi kabupaten) secara normal akan kita beri akte kelahiran, kartu identitas anak (KIA) serta kartu keluarga (KK) secara gratis,”katanya.

Bukan hanya dari Bupati dan Wabup saja, bayi Fazhif Dirgata Juanda yang lahir dengan berat 3,2 gram panjang 50 cm dengan persalinan bidan Dilla Octrika itu juga mendapat bingkisan dari Bank Nagari dan PDAM Sijunjung. (T.Ab)