Pengawasan Pendataan Calon PPPK Non ASN di BKPSDM Sijunjung Libatkan Semua Unsur

Sijunjung , investigasi.news – Calon peserta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non Aparatur Sipil Negara (ASN) Sijunjung akan ikuti seleksi pendataan di Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

“Saat ini terdata ada 1.270 peserta calon PPPK Non ASN dilingkup Pemkab Sijunjung yang ikut seleksi. Jumlah itu belum termasuk dari Dinas Pendidikan Sijunjung,”kata Kepala BKPSDM Sijunjung, Riky Mainaldi Neri Senin (15/8/2022).

Riky menambahkan pendataan berakhir hingga Kamis (18/8/2022), hingga saat ini data dari Dinas Pendidikan yang belum masuk yang kabarnya lebih dari seribuan peserta calon PPPK

Lebih jauh dia menerangkan dalam pengawasan verifikasi data calon PPPK itu, BKPSDM Sijunjung melibatkan Inspektorat Daerah, BKAD, Satpol PP & Damkar, Forum Pelayanan Publik (FPP), unsur Kabag Hukum dan Komisi III DPRD Sijunjung

“ dan ini bentuk dari keterbukaan BKPSDM dalam verikasi pendataan secara terbuka dalam pendataan calon PPPK 2022,”tambah Ketua Komisi III DPRD, April Marsal,S.Pd.

“Kalau kami siap mengamankan kegiatan dan proses pendataan verifikasi calon PPPK hingga selesai,”ucap Plt Kadis Satpol PP dan Damkar Sijunjung, Suhril.

Ketua FPP Sijunjung, Saptarius didampingi Sekretaris FPP, Fajar Setrian menyatakan . Ini bentuk keterbukaan dari BKPSDM dan patut kita hargai. Kami akan selalu siap mengawal dari tindakan oknum.

“ Jika ada oknum yang bermain-main, maka kita tidak akan sungkan-sungkan mengusutnya hingga tuntas. Apapun hasil dari pendataan verifikasi calon PPPK Non ASN itulah hasil sebenarnya. Jika ada yang gagal, maka jangan kecewa anggap saja keberhasilan yang tertunda,”katanya.

Sayangnya kegiatan itu tak dihadiri pihak inspektorat dan pihak BKAD hadir setelah kegiatan selesai.

Fajar yang yang juga Ketua FKSS itu menyebutkan setidaknya ini membuktikan persamaan persepsi harus semakin diperkuat, ketidak hadiran inspektorat sangat disayangkan, sementara BKPSDM sudah sangat baik dalam menajemen keterbukaan informasi publik maka harus kita dukung bersama. (T.Ab)

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles