Rangkaian Safari Ramadhan, Bupati Sijunjung Serahkan Bantuan Ke Pengurus Masjid Al-Jami’ Sungai Tenang Nagari Kunpar

Sijunjung, Investigasi.news – Setelah menyambangi Masjid Baitul Makmur Nagari Silokek, Selasa (5/4/22) kemarin, kali ini Tim Safari Ramadhan I yang diketui oleh Bupati Sijunjung berkunjung di Masjid Al-Jami’ Sungai Tenang, Nagari Kunangan Parit Rantang, Kecamatan Kamang Baru, Rabu (6/4/22) malam.

Adapun tujuan dari kegiatan itu untuk menjalin silaturahim dan membangun kebersamaan antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat di Ranah Lansek Manih.

“Alhamdulillah hari ini (red-Rabu) malam kedua tim safari ramadhan I berkunjung di Masjid Jami’ Sungai Tenang Nagari Kunpar, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini bisa memupuk silaturahmi antara pemerintah daerah bersama masyarakat di Kabupaten Sijunjung,” ungkap Bupati Benny Dwifa dalam arahannya dihadapan jamaah Masjid Al-Jami’.

Pada kesempatan itu, Bupati mengajak suluruh jamaah untuk meningkatkan ibadah dibulan suci ramadhan 1443 H. “Mari kita tingkatkan ibadah dan hidupkan masjid dengan shalat tarawih dan tadarus, serta jangan lupa menerapkan protokol kesehatan, sebab, Covid-19 belum hilang,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar menjaga keamanan rumah tangga. “Sebelum bepergian harap perhatikan peralatan rumah tangga, sebab, belakangan ini banyak musibah seperti kebakaran, pencurian dan lain-lain,” terang Bupati.

Disisi lain, Benny menyampaikan beberapa program pembangunan, baik yang akan dilaksanakan maupun yang telah terlaksana.

“Membangun daerah ini tidak bisa oleh Bupati dan Wakil Bupati, namun, ini perlu kerjasama seluruh stakeholder serta lapisan masyarakat. Sehingga tugas-tugas pembangunan bisa terlaksana dengan baik,” harapnya.

“Kita perlu bangga, didaerah kamang baru sedang pengerjaan pembangunan rumah sakit. Untuk itu masyarakat kamang baru dan sekitar tidak perlu lagi jauh-jauh ke RSUD Sijunjung maupun RSUD Sungai Dareh Dharmasraya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” ujar Bupati.

Kemudian, sebut Benny, Pemkab Sijunjung sudah membebaskan uang SPP bagi SD, SMP dan SMA. “Program gratis uang sekolah sengaja kita buat, sebab, angka putus sekolah di Kabupaten Sijunjung tinggi. Mudah-mudahan dengan adanya program ini betul-betul bisa membantu masyarakat di Ranah Lansek Manih dan tidak adalagi alasan orang tua untuk tidak menyekolahkan anaknya karena tidak ada biaya,” pungkasnya.

Terakhir Bupati menyerahkan bantuan hibah sebesar Rp. 10.000.000,- dari Pemkab Sijunjung kepada pengurus masjid Al-Jami’ Sungai Tenang Nagari Kunpar secara simbolis dan dilanjutkan tausiah agama oleh Ketua MUI Kabupaten Sijunjung, Syukri Rahmat, Lc.

Hadir kesempatan itu, Anggota DPRD Sijunjung, Hamdani Asnam, Sukardi, Indrawadi, Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. Riri Benny Dwifa, Ketua KPU Sijunjung, Lindo Karsya, Kepala UPT BPOM Dharmasraya, Asrianto, Kepala DPMN, Khamsiardi, Kepala Kesbangpol, David Rinado, Kabag Kesra, Admiriska, Kabag Protokol, Aprizal, Plt Kabag LPBJ, Defri Antoni, Anggota TP PKK, Lena Aprizal, Emi Roza, Indra Yeni, serta Wali Nagari, Niniak Mamak dan Tokoh Masyarakat Sungai Tenang Kunpar. (Arp)