Sambut Kedatangan Jemaah Haji, Wabub Sijunjung Harapkan Hal Ini Bisa Jadi Panutan

Sijunjung, investigasi.news – Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah menghadiri acara penerimaan jemaah haji sekaligus silaturahmi jemaah haji Kabupaten Sijunjung tahun 2022 di Masjid Taqwa Muaro Sijunjung, Rabu (24/8/2022).

Dalam sambutannya, Wabup Iraddatillah mengucapkan selamat atas kembali ke Kabupaten Sijunjung karena beberapa waktu yang lalu sudah selesai melaksanakan rangkaian ibadah haji.

“Semoga rangkaian ibadah haji yang telah dilaksanakan di tanah haram akan mendapatkan haji yang mabrur”, harap Wabup.

Kegiatan silaturahmi haji sangat penting, bagi jamaah haji karena adanya petunjuk untuk menjaga kemabruran haji yang telah kita laksanakan.

“Mari menjaga diri kita untuk menjadi manusia lebih baik lahir maupun batin sebagai hakikat haji yang mabrur dan tingkatkan ibadah sunah yang lainnya,” ujar Wabup.

Wabup juga berharap setelah kembali ke daerah agar masing-masing dapat menjadi panutan bagi masyarakat sehingga akan membawa perdamaian dalam hidup.

Kemudian Kakan kemenag Syamsul Arifin, menyampaikan jemaah haji tahap I sebanyak 66 orang sedangkan tahap II yang merupakan tambahan sebanyak 7 orang. hingga jemaah haji pada tahun 2022 dengan total 73 orang.

“Alhamdulilah, selama di Mekah jemaah haji diberikan kesehatan walau ada beberapa yang dirawat tapi sudah kembali ke Kabupaten Sijunjung,” ujar Syamsul.

Kepada jemaah haji ia menghimbau agar segera bergabung dengan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Sijunjung.

“Tentu untuk saling bersilaturahmi dan berbagi mengenai haji yang telah dilaksanakan serta melakukan kegiatan Sosial,” tutup Syamsul. Mc/Arp