Sholat Idul Fitri di Lapangan M Yamin, Muaro Sijunjung Ramai, Bupati Ucapkan Hal Ini

Sijunjung, Investigasi.news – Ribuan masyarakat Kabupaten Sijunjung padati lapangan M Yamin, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar), untuk melaksanakan sholat Idul Fitri 1443 Hijriah Senin (02/05).

Mereka merayakan hari kemenangan 1 Syawal 1443 bersama Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, Dan Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah.

Selain itu Ketua TP-PKK Ny Riri Benny Dwifa, Wakil Ketua TP-PKK Ny Dona Iraddatillah dan unsur forkopimda ikut melaksanakan sholat Idul Fitri di Lapangan tersebut.

Bupati Sijunjung dalam sambutannya mengucapkan, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 syawal 1443 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

“Selamat datang kepada perantau, Semoga semngat kekeluargaan, kebersamaan dan kekompaka kita, bisa menjadikan sijunjung menjadi lebih baik lagi”

“Alhamdulillah, hari ini kami bersama masyarakat Kabupaten Sijunjung, bisa melaksanakan sholat Idul Fitri di Lapangan ini,” ungkap Benny Dwifa Yuswir.

Ia menambahkan, sholat Idul Fitri berjamaah kembali bisa dilaksanakan setelah dua tahun ditiadakan akibat Pandemi Covid-19.

“Tahun ini merupakan bulan Ramadhan yang luar biasa, semoga menjadi berkah bagi seluruh masyarakat Sijunjung, karena kita semua bisa melakukan ibadah dengan normal,” ujarnya.

Dikatakannya, walaupun saat ini pandemi belum berakhir, tetapi pelaksaan ibadah bisa dilakukan dengan normal karena kepatuhan dari masyarakat.

“Kami dari pemerintah daerah sangat mengapresiasi seluruh masyarakat, yang telah mematuhi protokol kesehatan serta menerima vaksinasi,” tutur Bupati Kabupaten Sijunjung itu.

Selain itu, dalam sambutannya sebelum sholat Idul Fitri, Benny menyampaikan beberapa pencapaian dari Kabupaten Sijunjung, diantara PSDKU UNP di Sijunjung dan Nagari Silokek yang lolos 50 besar ADWI yang diadakan Kemenparekraf.

Adapun yang bertindak sebagai sebagai imam shalat Idul Fitri yaitu H. Dasrizal, S.Si, M.I.S yang juga Dosen Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Jakarta sekaligus Qari Internasional peraih Juara 1 MTQ Internasional yang berasal dari Nagari Padang Laweh, Kecamatan Koto VII.

Selanjutnya yang menjadi khatib shalat hari raya Idul Fitri adalah Drs. H. Afrizal Thaib, M.Pd sehari-hari merupakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok, Noven

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan ke Kantor Bupati Kabupaten Sijunjung, dimana diadakan open house dan disediakan makanan gratis bagi masyarakat sesudah sholat Idul Fitri. Arp/mc