Wabub Iraddatillah Kukuhkan Pengurus Forum Anak Sijunjung periode 2022-2024

Sijunjung, Investigasi.news – Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah kukuhkan Pengurus forum anak Daerah Kabupaten Sijunjung periode 2022-2024.

Pengukuhan tersebut diselenggarakan di Gedung pancasila, Kamis (14/7) yang Turut dihadiri Ketua GOW Sijunjung Ny. Donna Iraddatillah.

Wakil Bupati Sijunjung dalam arahannya mengatakan generasi muda saat ini adalah generasi yang akrab dengan perkembangan teknologi informasi. Meskipun demikian, mereka dinilai masih rentan akan efek negatif dari teknologi.

Oleh karena itu, saya meminta generasi muda saat ini untuk bijak memanfaatkan teknologi. “Saya mengajak generasi muda untuk saling berbagi dalam memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi serta bijak dan berhati-hati memanfaatkannya.

“Pergunakan dalam hal positif serta hindari pornografi untuk kebaikan keluarga dan bangsa,”pesannya.

“Forum anak diharapkan bisa menjadi mitra yang baik bagi teman-temanmu dan pemerintah”

“Jadilah agen perubahan untuk kemajuan Kabupaten Sijunjung dan lebih luas lagi demi kemajuan Indonesia tercinta, Siapkan dirimu
menjadi pelopor dan pelapor, siapkan dirimu menjadi agen perubahan,”tambahnya.

“Biasakan bertindak, berfikir dan berkata positif, berinovasi dan kreatif dimulai dari diri sendiri dan selanjutnya mengajak teman atau orang lain untuk melakukan hal itu”, ungkapnya.

PLH Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aprizal menjelaskan Para pengurus Forum Anak Sijunjung ini merupakan para anak muda dari perwakilan sekolah-sekolah yang berjumlah sebanyak 35 orang.

Adapun tujuan dari forum anak daerah untuk mendorong keterlibatan dalam setiap pengambilan keputusan yang berhubungan dengan hak anak sehingga anak mendapat manfaat dari keputusan tersebut.

“Selain itu bertujuan untuk menjadi menjadi suatu wadah anak-anak beraktifitas dan berinovasi mengembangkan bakat dan kemampuan mereka,”tambahnya. Mc/Arp