Wabub Pessel Rudi Hariyansyah Safari Ramadhan ke Masjid Baiturrahman Nagari Talang Binjai Silaut

Pessel, Investingasi.news-Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1443 H di Masjid Baiturrahman Nagari Talang Binjai, Kecamatan Silaut, (7/4) malam.

Wabup Rudi Hariyansyah dalam sambutannya mengatakan, pada saat bulan Ramadhan tiba biasanya ini menjadi jembatan untuk lebih dekat kepada Allah SWT.

Kemudian manfaat bagi masyarakat yaitu adanya kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat atau kedekatan antara masyarakat dengan masyarakat.

Yang mana dalam bulan Ramadhan banyak kegiatan yang bersifat kolektif, misalnya kegiatan berbuka atau shalat tarawih, sehingga dapat mempermudah berkomunikasi secara lebih masif, efektif dan efisien tanpa harus mengumpulkan massa atau masyarakat.

“Saya mengajak masyarakat senantiasa meramaikan masjid untuk beribadah baik dalam bulan suci Ramadhan maupun luar Ramadhan. Kemudian perbanyak amal ibadah dalam bulan Ramadhan ini, karena pahalanya berlipat ganda. Lalu, mari kita jaga situasi yang aman dan kondusif,” ajak wabup.

Kegiatan tersebut berlangsung, Kamis (7/4), dimana Tim 3 yang dipimpin Wabup Rudi Hariyansyah melakukan Safari Ramadhan Kabupaten Pesisir Selatan dengan mengunjungi Kecamatan Silaut dan langsung melaksanakan berbuka puasa bersama di Masjid Baturrahman Nagari Talang Binjai.

Setelah dilaksanakan buka bersama, kegiatan dilanjutkan salat magrib di Masjid Baiturrahman Nagari Talang Binjai, Kecamatan Silaut. Dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut tetap dilaksanakan tausiyah yang disampaikan oleh ustad yang telah disiapkan oleh Tim Safari Ramadhan. Sc/Mc