Wabub Sijunjung Tinjau Dan Bantu Korban Rumah Tertimpa Pohon

Sijunjung, Investigasi.news – Sebagai bentuk kepedulian, Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah meninjau sekaligus memberikan bantuan kepada korban rumah tertimpa pohon, S. Bagindo Pokiah Warga Jorong Sawah Gadang, Nagari Pulasan, Kecamatan Tanjung Gadang, Kamis (8/9/22).

Dalam peninjauan tersebut, Wabup didampingi Kepala Dinas Kominfo, David Rinaldo, Kepala Dinas Pangan dan Perikanan, Adri, Dinas Sosial, BPBD, Baznas, Camat Tanjung Gadang, Emil Evan, Wali Nagari setempat, Awardi dan pendamping lainnya.

Disana, Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah tampak memberikan semangat kepada keluarga korban dan menyerahkan bantuan dalam upaya untuk meringankan beban keluarga.

Adapun bantuan yang diserahkan Wabup Iraddatillah diantaranya tenda, tikar, beras, peralatan masak, peralatan sekolah, ember, kain sarung, telur dan lain lain.

Selain bantuan sembako yang bersumber dari Dinas sosial, Dinas Pangan dan Perikanan, Wabup menyerahkan bantuan uang tunai yang berasal dari Baznas Kabupaten Sijunjung.

Saat peninjauan tersebut Wabup Iraddatillah, menyampaikan ucapan belasungkawa mendalam kepada para korban.

“Kami atas nama pribadi dan pemerintah menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas musibah yang terjadi, walaupun ujian ini berat tapi harus diterima dengan ikhlas,”ungkapnya.

Kami berharap bantuan yang diberikan ini bisa membantu dan meringankan beban bagi bapak dan ibu hendaknya.

Untuk masyarakat agar tetap waspada selama berada di rumah, mengingat cuaca sekarang memasuki musim penghujan yang tak jarang juga disertai angin kencang,”ingatnya.

Ia juga menghimbau masyarakat sekitar untuk bisa saling membantu dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama dengan sama-sama bergotong royong dalam hal perbaikan rumah saudara kita ini.

Wali Nagari Pulasan, Awardi menjelaskan pohon tumbang ini disebabkan oleh angin kencang disertai hujan lebat pada, Selasa (6/9) sekitar pukul 14.00 WIB.

Terimkasih atas kunjungan dan bantuan dari Pemkab Sijunjung, Ini tentunya sangat membantu masyarakat kami yang sedang ditimpa musibah.

Untuk itu bantuan yang diberikan “Satitiak akan kami lauikkan, sakapa akan kami gunuangkan”, ungkapnya. (Arp/Mc)