Wakil Bupati Iraddatillah Hadiri Rapat Paripurna DPRD Sijunjung

Sijunjung, Investigasi.news – Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah menghadiri Rapat Paripurna II (Tahap I) DPRD Kabupaten Sijunjung yang digelar di ruang sidang gedung DPRD setempat, Rabu (13/7/22).

Dengan penyampaian pandangan umum Fraksi terhadap tiga buah rancangan peraturan daerah (Raperda) Kabupaten Sijunjung yakni Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan, Pengelolaan Pemerintahan Berbasis Elektronik dan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat.

Sidang yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sijunjung Bambang Surya Irwan, dihadiri para Anggota Dewan dari seluruh fraksi. Sidang yang dimulai pukul 09.30 WIB tersebut berlangsung tertib dan khidmat.

Selain itu juga turut hadir kepala Forkopimda, Sekdakab, Dr. Zefnihan, Asisten, Staf Ahli, Kepala BUMN/BUMD, Kepala Perangkat OPD, Camat se-Kabupaten Sijunjung dan Para undangan lainya.

Dalam sambutan pembukanya, Ketua DPRD Sijunjung Bambang mengucapkan terimakasih dan sangat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati dan Wakil Bupati dan unsur Forkopimda serta para undangan lainnya yang telah berkenan hadir dalam rapat paripurna dewan.

Pada kesempatan tersebut Bambang juga mengajak para peserta sidang untuk turut menyimak penyampaian pandangan umum yang akan disampaikan setiap fraksi.

Kemudian proses pembahasan terhadap tiga buah rancangan peraturan daerah berasal dari Inisiatif Pemerintah Daerah telah dimulai rapat paripurna dewan pada Senin 11 Juli 2022 yang lalu.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir telah menyampaikan nota penjelasan atas tiga buah rancangan peraturan daerah tersebut, jelas Ketua DPRD Sijunjung Bambang.

Dari penyampaian nota tersebut fraksi-fraksi yang ada di DPRD telah mempelajari, menganalisa dan mencermati substansi dari masing masing Raperda.

Maka dari hasil mempelajari serta analisa tersebut melahirkan catatan khusus yang ditemukan oleh masing-masing fraksi sehingga itu yang menjadi pemandangan umum fraksi.

Pemandangan fraksi umum yang telah disampaikan agar dapat menjadi perhatian pemerintah daerah untuk dipelajari. selanjutnya nota jawaban Bupati atas pemandangan umum fraksi tersebut, kiranya dapat disampaikan Jum’at 15 Juli 2022 pada pukul 09.00 WIB di ruangan sidang utama ini, pungkas Ketua DPRD Sijunjung Bambang. Mc/Arp