Lantik 133 Orang PNS, Bupati Peringatkan ASN Untuk Laksanakan Tugas Sesuai Tupoksi

Solsel, Investigasi.news – Pengambilan sumpah dan janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah upaya membina dan menciptakan aparatur yang bersih, jujur dan berwibawa serta sadar akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pelayan negara dan pelayan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Solok Selatan, H Khairunas, pada kegiatan penyerahan Surat Keputusan (SK) PNS 100 persen sekaligus pengambilan sumpah PNS, bertempat di Aula Sarantau Sasurambi, Selasa (12/04/2022).

Adapun PNS yang diambil sumpahnya ini merupakan PNS pengangkatan Tahun 2020 lalu. Sebanyak 133 orang, berasal dari lima perangkat daerah, dengan PNS terbanyak merupakan tenaga pendidik Dinas Pendidikan sebanyak 106 orang, selebihnya jajaran Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Pertanian dan Dinas Komunikasi dan Informatika.

Lebih lanjut bupati berpesan kepada PNS yang diambil sumpah dan janjinya, dalam melaksanakan tugas harus mengedepankan etika moral, kejujuran, keikhlasan dan memiliki rasa tanggung jawab. Senantisa meningkatkan kemampuan, kualitas diri baik pengetahuan dan keterampilan untuk mendukung tugas pokok dan fungsi masing-masing.

’’Saya ingatkan, bahwa sumpah yang saudara ucapkan tadi tidak hanya sebatas lisan, tapi diresapi dan dihayati dalam hati kemudian di terapkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai PNS,’’ pungkas Bupati.

Turut hadir pada acara ini, Wakil Bupati H Yulian Efi, Sekdakab Dr. Syamsurizaldi, Kepala OPD terkait. (Deno)