Tim Safari Ramadhan Ke 9 Serahkan Bantuan

Solok Selatan, Investigasi.news – Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Berkah tersebut juga dirasakan masyarakat Solok Selatan, betapa tidak, Pemkab Solok Selatan melalui tiga Tim Safari Ramadhan (TSR) telah melakukan kunjungan selama enam malam ini berturut-turut, mendatangi Masjid dan mushalla.

Pada malam ramadhan yang ke 9 ini, Minggu (10/04/2022), kunjungan juga dilakukan TSR ke beberapa Masjid dan mushalla.

Bupati H Khairunas mengunjungi Masjid Nurul Hikmah Pauh Duo, Ketua DPRD mengunjungi Masjid Jabal Nur Pulakek Sungai Pagu dan Wabup H Yulian Efi mengunjungi Masjid Nurul Huda Padang Gantiang Sangir Jujuan.

Bertempat di Padang Gantiang, Wabup H Yulian Efi disambut hangat oleh masyarkat setempat. Dalam sambutannya, Wabup mengatakan kepada jemaah Masjid Nurul Huda, TSR Pemkab Solok Selatan Tahun 2022 mengagendakan kunjungan / Safari Ramadhan, sebanyak 21 masjid dan mushalla.

Tujuan kegiatan ini adalah silaturahmi dan mengenal lebih dekat masyarakat Solok Selatan.

Pada kesempatan ini, kami membawa ASN yang berasal dari Perangkat Daerah Solok Selatan, tujuannya agar Bapak, Ibu, masyarakat, dapat mengenal dan bersilahturahmi pada kesempatan bulan suci ini, sebut H Yulian Efi.

Terakhir Wabup berpesan kepada masyarakat Padang Gantiang, untuk dapat mendoakan Jajaran Pemkab Solok Selatan dalam melaksanakan tugas pemerintahan. Semoga pada Bulan suci ini, Daerah solok Selatan tetap berada dalam keadaan tentram, aman dan damai, pungkas Wabup.

Untuk diketahui, Nagari Padang Gantiang terdiri dari Jorong Batu Bala, Jorong Sirumbuak, Jorong Sungai Barame dan Jorong Pidang.

Sementara itu, Muril, Ketua Pengurus Masjid Nurul Huda Padang Gantiang Kecamatan Sangir Jujuan, dalam sambutannya, atas nama masyarakat, mengucapkan terima kasih atas kedatangan Tim Safari Ramadhan Pemkab Solok Selatan ke Nagari Padang Gantiang.

Ceramah disampaikan oleh ustadz Amrizal, S.Ag dalam tausiahnya menyampaikan tentang kewajiban puasa ramadhan.

Selain itu, juga disampaikan beberapa perilaku sehari-hari kita yang cenderung menimbulkan dosa.

Untuk itu, ustadz mengajak jamaah untuk menjaga keluarga dan masyarakat kita menghindari dan tidak melakukan hal tersebut.

Dalam kunjungan ke Padang Gantiang, Wabup menyerahkan bantuan hibah masjid Tahun 2022 sebesar 20 juta dan sejumlah al quran serta bantuan dari Bank Nagari.

Turut mendampingi Wabup, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Wali Nagari, Instansi Vertikal, FTjSLP dan Masyarakt Padang Gantiang. (Deno)