Wabup Himbau Jemaah Masjid Al Muhajjirin Talunan Maju Untuk Menjaga Keamanan, Kenyamanan dan Ketentraman Selama Ramadhan

Solsel, Investigasi.news – Dalam kunjungan Wakil Bupati H Yulian Efi bersama Tim II Safari Ramadhan ke Masjid Muhajjirin Tahunan Baru I, Nagari Tahunan Maju Kecamatan Sangir Balai Janggo ( SBJ), pada Jumat malam (8/04/2022), beliau mengungkapkan tahun ini Tim Safari Ramadhan Pemkab datang ke Masjid dan mushalla berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Dihadapan jemaah Masjid, Wabup mengatakan bahwa malam ini ada tiga tim safari ramadhan yang mengunjungi masyarakat Solok Selatan, kami dari tim II datang ke Nagari Tahunan Maju, dalam rangka silahturahmi pada bulan suci Ramadhan 1443 H.

Kami membawa lebih dari lima puluh orang yang tergabung dalam Tim Safari, tujuannya adalah untuk menghadirkan ASN lebih mengenal dan lebih dekat melihat kondisi masyarakat, karena jika kami berdua ( red : Bupati dan Wabup), maka kurang lengkap rasanya, ujar Wabup.

Terkait peran masyarakat dalam proses pembangunan, dukungan masyarakat sangat diperlukan dalam pelaksanaan pembangunan, dukungan moral dan keperdulian kita, sehingga rencana-rencana Pemkab Solok Selatan dapat terlaksana.

Pada bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, Wabup menghimbau jamaah Masjid Al Muhajjirin Talunan Maju untuk menjaga keamanan, kenyamanan dan ketentraman.

“Semoga kita dapat melaksanakan ibadah dengan tenang, hendaknya fitrah pada hari raya nantinya,” pungkasnya.

H Inusral, pengurus masjid Al Muhajjirin Tahunan Baru I Nagari Talunan Maju, mewakili masyarakat Talunan Baru I dan II, kami sangat mengucapkan kasih atas kedatangan tim Safari Ramadhan Pemkab Solok Selatan.

Dalam safari ramadhan ke Masjid Muhajjirin, Pemkab menyerahkan bantuan hibah masjid Tahun 2022 sebesar 20 juta rupiah, sejumlah al quran serta bantuan dari Bank Nagari Cabang Muara Labuh.

Tausiah ramadhan yang disampaikan oleh ustadz Arlon, S.Ag lebih menyoroti peningkatan pendidikan anak-anak didik. Terkait program pemerintah 1 jorong 1 rumah tahfidz, ustadz menyambut baik dan mendukung program tersebut. (DISKOMINFO)