SASTRA  

Rezeki Yang Menjadi Hak Kita Akan Allah Kabulkan Dengan Caranya

Kadang-kadang tanpa kita sadari semua hal yang terbesit dalam hati tanpa sengaja terkabul begitu saja. Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena memang Allah mendengar segala yang hambanya inginkan. Seperti beberapa waktu lalu, karena mengingat lebaran sebentar lagi, jadi terbesit dalam hati membeli kain sarung untuk shalat ke masjid.

Dari waktu subuh hingga siang, niat ingin membeli masih belum terlaksana karena kesibukan membantu seseorang menyelesaikan surat-surat tanahnya ke Bukittinggi.

Sorenya sebelum berbuka puasa kemaren sudah sampai di Lubukbasung, sebelum ke rumah saya mampir dulu di Lapak celana, ke lapak guna melihat perkembangan jual beli karena lebaran sudah semakin dekat, selesai dari lapak sebelum pulang kerumah saya mampir dulu ke Supermarket Panti Asuhan ada kebutuhan yang perlu di beli dan sambil melihat anak-anak karena sudah beberapa hari ini saya jarang ke Panti Asuhan karena disibukan tugas di Kantor.

Sampai di depan Supermarket saya di serbu anak-anak, rupanya rindu saya juga rindu mereka, saya sangat sayang sama mereka semua, mereka anak yatim dan mungkin karena saya kecil-kecil sudah status seperti mereka juga itu yang membuat saya begitu sayang sama mereka.

Setelah mereka mampir ke pintu mobil, mereka salaman dan saya turun dari mobil untuk menyalami mereka.

Saya ambil uang di laci kecil mobil, saya bagikan untuk mereka untuk jajan mereka habis berbuka puasa di supermarket.

Setelah bercerita dengan mereka, ada yang bertanya, ayah dari mana, ayah ada sehat, ayah disini berbuka puasa, semua pertanyaan mereka saya jawab satu persatu, mereka tersenyum ria.

Karena waktu mau berbuka puasa tinggal 20 menit lagi saya pamit ingin pulang, mereka bilang buka puasa sini ayah, saya jawab mandi dulu dirumah.

Setelah semua disalami saya langsung bergerak pulang, sampai dijalan sebelum sampai rumah ketemu seorang sahabat, dan kami tegur sapa, lalu beliau bilang, Ji tunggu ini ada untuk Ji sajadah dan sarung, Alhamdulillah dapat dua sarung dua sajadah.

Begitulah rupanya Allah memberikan hal yang kita inginkan tanpa kita duga. Indahnya rezeki yang Allah rencanakan untuk umatnya sungguh luar biasa. Begitulah Allah mengatur perjalanan untuk bisa bertemu dan mendapatkan sajadah dan kain sarung. Jadi sebagai insan biasa, janganlah meragukan atau takut akan rezeki yang Allah telah tentukan untuk kita. Karena rezeki yang telah ditetapkan untuk kita tidak akan tertukar.