TENTANG KAMI

Investigasi.news merupakan portal berita online yang berada di Provinsi Sumatera Barat berbadan hukum PT Gema Media Kita dan memiliki SK Kemenkumham RI nomor AHU-0096275-AH.01.11 Tahun 2021. Investigasi.news menyajikan informasi di bidang pemerintahan, hukum, seni budaya, wisata, Ekonomi-bisnis dan informasi terkini seputar Sumatera Barat, nasional dan dunia.

Investigasi.news adalah salah satu media yang melakukan pengawasan terhadap pembangunan insfrastruktur melalui anggaran APBN dan APBD di Sumatera Barat. Serta pemberitaan parlemen dan seputar pemerintahan di Sumatera Barat. Portal Berita Online Investigasi.news yang diterbitkan oleh PT Gema Media Kita merupakan media online yang sedang berkembang dan memenuhi persyaratan sebagai media online yang ditetapkan oleh Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers, pasal 9 ayat 2. Ketentuan Dewan Pers tentang Standar Perusahaan Pers dan bekerja sesuai Kaidah Etika Jurnalistik.

Investigasi.news memiliki ciri khas atau karakter tersendiri. Investigasi.news lebih Konsentrasi pemberitaan di sektor kebijakan dan pelayanan publik, penggunaan dan pertanggungjawaban keuangan publik serta supremasi hukum melalui pola investigasi report. Selain itu, juga menyajikan berita-berita mengenai pemerintahan dan parlemen di Sumatera Barat serta ekonomi bisnis tentang kinerja perusahaan publik (BUMN/BUMD) dan swasta, comodity development, ekonomi kerakyatan dan sektor riil. dengan memfokuskan diri pada cakupan wilayah kota dan kabupaten yang ada di Sumatera Barat .

VISI MISI Investigasi.news

Visi Investigasi.news adalah menjadi perusahaan media yang bermartabat dengan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik, terdepan dalam pemberitaan, dengan menghadirkan konten berkualitas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap informasi yang kita sajikan.

Misi Investigasi.news adalah memberikan konsep informasi, berita, hiburan, bisnis, politik dan periklanan yang dapat diandalkan oleh publik di wilayah Sumatera Barat dengan ikut menentang penerbitan berita hoax.

VISI MISI PERUSAHAAN

Visi PT Gema Media Kita menjadi perusahaan media online yang profesional dan terpercaya dalam membangun wartawan handal dalam mengumpulkan informasi melalui pola investigasi report.

Misi PT Gema Media Kita mewujudkan produk pers sesuai dengan undang-undang pers dan kode etik jurnalistik, serta mengembangkan pendidikan teknologi dan literasi informasi bagi masyarakat Sumatera Barat.

Investigasi.news berbadan hukum PT Gema Media Kita terverifikasi di Dewan Pers dan memiliki kompetensi Pemimpin Redaksi Wartawan Utama.

Ditetapkan di Padang, 1 Juli 2021