450 Pasukan dari Yonif 527/BY Dikirim Tugas Operasi ke wilayah Perbatasan RI-PNG di Papua

More articles

spot_img

Surabaya, Investigasi.news – Setelah melewati proses pengecekan persiapan pasukan, akhirnya Satgas Yonif 527/BY yang dipimpin Danyonif 527/BY, Letkol Inf Ragil Jaka Utama, diberangkatkan ke Papua dalam misi Satgas Teritorial. Mereka berangkat dengan Kapal KRI Teluk Palu 523-4 melalui Dermaga Ujung Lantamal 2, Surabaya, Jawa Timur.

Pelepasan pasukan tersebut, dilakukan langsung oleh Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono pada Sabtu (01/04/2023).

Beberapa pejabat, tampak hadir mendampingi pelepasan pasukan yang dilakukan oleh Panglima TNI, diantaranya Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M. A, Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Hermanto, Asisten Operasi Mayjen TNI Agus Suhardi dan Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi.

Dalam sambutannya, Panglima TNI berpesan kepada prajurit agar selalu waspada dan peka terhadap situasi dan kondisi di daerah penugasan serta selalu menjaga keamanan personel baik kelompok maupun perorangan.

“Secara umum, Papua aman. Namun, beberapa wilayah masih rawan. Jadi pasukan yang kita kirim hari ini, untuk merotasi Satgas operasi Pamtas, Pamrahwan dan teritorial yang sudah bertugas selama setahun disana,” kata Panglima TNI.

Sebelumnya, serangkaian prosesi pengecekan kesiapan dilakukan oleh Pangdam terhadap pasukan Yonif 527/BY. Bahkan, di sela pengecekan tersebut Pangdam juga memberikan bantuan berupa vitamin hingga pengobatan malaria. ***

spot_img

Latest

spot_img