Antisipasi Keamanan Pada Libur Nataru, Polresta Padang Dirikan 12 Pos

More articles

spot_img

Padang, Investigasi.news – Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) mendirikan 12 pos untuk pengamanan momen natal dan tahun baru 2022 di kota setempat.

Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir merinci 12 pos itu empat pos adalah pos pengamanan, dan 8 pos pelayanan.

“Pos-pos tersebut kami pusatkan di tempat-tempat keramaian serta gereja,” kata Kepala kepolisian Resor Kota Padang Kombes Pol Imran Amir, didampingi Kepala Bagian Operasional Kompol Andi P Lorena, di Padang, Jumat.

Ia memaparkan pos pengamanan didirikan pihaknya di depan gereja Katedral, Simpang Karya, Jalan Samudera Pantai Padang, dan Simpang NPM Lolong, Padang Barat.

“Pos pengamanan berfungsi untuk memastikan pelaksanaan peribadatan umat kristiani berjalan dengan aman dan kondusif,” jelasnya.

Sementara untuk pos pelayanan didirikan di tempat wisata dan keramaian seperti Pantai Air Manis, Pantai Pasir jambak, Basko, Transmart, Plaza Andalas, SJS Plaza, Living Plaza dan Pasar Raya.

Ia menjelaskan petugas di pos pelayanan fokus untuk mengantisipasi keramaian atau kerumunan di lokasi-lokasi tersebut, sebagai upaya mencegah penularan COVID-19.

“Personel ditempatkan di sana untuk memantau serta mengawasi aktivitas di sana dengan sifat situasional, jika dilihat ramai akan dibubarkan,” katanya.

Sementara Kabagops Kompol Andi P Lorena mengatakan pihaknya akan terus mengawasi masyarakat yang datang ke tempat-tempat keramaian hingga 2 Januari mendatang.

“Warga yang datang ke mal serta tempat wisata wajib melihatkan kartu vaksin ke petugas. Jika tidak mereka tidak boleh masuk,” katanya.

Bagi warga yang beluk divaksin, lanjutnya, pihaknya juga menyediakan gerai vaksin di lokasi terkait.

Pada bagian lain, Polresta Padang memastikan tidak ada penyekatan perbatasan dalam momen perayaan Natal dan pergantian Tahun Baru (Nataru). Namun polisi akan terus mengawasi penerapan protokol kesehatan (prokes). Butet hsb

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img