Babinsa Keteleng Mulai Aktif Dampingi Posyandu

More articles

spot_img
Batang, Investigasi.news – Dalam rangka turut mengatasi penanganan Stunting di wilayah Kabupaten Batang khususnya di desa binaan, Babinsa Keteleng dari Koramil 09/Blado Kodim 0736/Batang Serda Riyono telah aktif dampingi petugas Posyandu, Jum’at pagi (12/05/23).

Pelaksanaan kegiatan di Posyandu tersebut dihadiri tenaga kesehatan dari Puskesmas Blado serta kader Posyandu dan 52 anak  Balita.

Ibu Juni Arum petugas Bidan desa dari Puskesmas Blado mengatakan, bahwa posyandu merupakan salah satu wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar, yang diselenggarakan oleh desa untuk kesehatan ibu serta anak Balita di desa dan pelaksanaannya dibantu oleh petugas kesehatan.

Adapun tujuan utama posyandu antara lain untuk menurunkan angka Stunting, kematian bayi, angka kematian ibu hamil atau melahirkan dan nifas serta meningkatkan peran masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.

Serda Riyono yang bertugas sebagai Babinsa Desa Keteleng juga mengatakan, “Adanya posyandu disetiap Kampung diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, dengan hadir secara rutin di posyandu kesehatan ibu dan anak akan selalu terkontrol, “Sehingga akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat”.

Pelaksanaan Posyandu di Desa Keteleng meliputi, Penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan Imunisasi, serta pemberian asupan gizi tambahan kepada balita yang terindikasi stunting berupa, pemberian makanan yang mengandung banyak gizi dan nutrisi.

Kali ini jumlah anak yang ikut dalam kegiatan Posyandu sebanyak 52 anak. Dengan adanya posyandu perkembangan kesehatan balita setiap bulannya bisa diketahui dengan baik dan termonitor “Ungkap Riyono”.
Alya

spot_img

Latest

spot_img